Sport
Senin, 23 Mei 2016 - 03:00 WIB

DFB POKAL 2015/2016 : Bayern Menang, Guardiola: Ini Saya Inginkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen juara DFB Pokal 2015/2016. (Twitter)

DFB Pokal 2015/2016 menjadi miliki Bayern Munchen.

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munchen berhasil menambah trofi musim ini. Setelah menjuarai Bundesliga Jerman, Die Roten juga meraih juara DFB Pokal 2015/2016 setelah mengalahkan Borussia Dortmund di babak final.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Olympiastadion, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB, Bayern menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. Adu penalti dilaksanakan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal hingga extra time.

Dalam pertandingan selama 120 menit, Bayern mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 70:30 persen. Bayern juga lebih agresif dengan menciptakan 17 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Dortmund menciptakan 9 percobaan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Meski unggul dalam beberapa aspek, Bayern tidak mampu membobol gawang Dortmund yang dijaga Roman Burki. “Dortmund punya momentum, tapi momentum yang kami punya lebih besar dan lebih lama,” kata Pelatih Bayern, Josep Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/5/2016).

Advertisement

“Dortmund punya beberapa peluang, tapi kami juga punya peluang sendiri. Semua pemain sudah lelah di akhir dan di adu penalti apapun bisa terjadi,” imbuh pelatih yang akrab disapa Pep tersebut.

Atas keberhasilan Bayern itu, Guardiola mengaku sangat senang. Menurutnya ini adalah akhir yang dia inginkan di Bayern. Seperti diketahui, Guardiola tak lagi melatih Bayern lagi musim depan dan akan pindah ke Inggris bersama Manchester City.

“Saya menjalani masa-masa bekerja di sini yang begitu luar biasa. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Bayern di masa depan. Saya gembira berakhir dengan cara seperti ini, kami sangat puas. Saya pasti akan merindukan para pemain saya,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Advertisement

Guardiola telah tiga musim membesut Bayern. Selama itu dia mempersembahkan treble juara liga, dua DFB-Pokal, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Guardiola hanya kurang mempersembahkan gelar Liga Champions.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif