Sport
Senin, 23 Mei 2016 - 22:25 WIB

COPA DEL REY 2015/2016 : Barca Juara, Enrique: Saatnya Berpesta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona menjuarai Copa del Rey 2015/2016. (Twitter)

Copa del Rey 2015/2016 dimenangkan oleh Barcelona.

Solopos.com, MADRID – Barcelona berhasil melengkapi kesuksesannya musim ini. Setelah menjuarai Liga Spanyol, mereka juga merengkuh gelar Copa del Rey 2015/2016. Di babak final, Barca mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016) dini hari WIB, pertandingan berjalan sengit dan keras. Bahkan wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah dari kantongnya.

Di kubu Barca, Javier Mascherano menjadi pemain yang diusir wasit. Sedangkan Sevilla harus kehilangan dua pemainnya yakni Ever Banega dan Daniel Carrico. Sepanjang 90 menit, kedua tim tak mampu mencetak gol di waktu normal.

Barca baru bisa mencetak gol kemenangan di extra time. Jordi Alba dan Neymar menjadi pembeda di laga ini dengan gol yang diciptakan keduanya. Barca pun berhak mendapatkan gelar Copa del Rey 2015/2016.

Advertisement

Pelatih Barca, Luis Enrique, menyanjung anak asuhnya yang bekerja keras untuk memenangi laga ini. Dan setelah berhasil memenanginya, Enrique pun meminta para pemainnya untuk menikmati kemenangan tersebut.

“Ini cara spektakuler menuntaskan musim,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway, Senin (23/5/2016).

“Jalan cerita di final Copa del Rey sangat sulit, karena kami harus bermain dengan 10 orang beberapa menit melawan tim seperti Sevilla. Kami harus memperbaiki aspek bertahan kami dan segala kerja keras kami di La Liga sudah membantu kami memenangi trofi ini.”

Advertisement

“Tim ini berisikan para juara. Kami harus bangga dengan para pemain ini. Ketika tim harus bertahan, kami mampu menutup celah yang ada, bertarung, dan bermain sepakbola. Kami bangga. Saatnya berpesta,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif