Sport
Senin, 23 Mei 2016 - 23:00 WIB

CEDERA PEMAIN : Barca Juara, Suarez Justru Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Suarez (Fox Sports)

Cedera pemain dialami Luis Suarez.

Solopos.com, MADRID — Barcelona berhasil menjuara Copa del Rey 2015/2016. Namun kemenangan itu memakan tumbal. Striker andalan mereka, Luis Suarez, mengalami cedera pada laga yang digelar di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016) dini hari WIB itu.

Advertisement

Di partai final Copa del Rey melawan Sevilla, Suarez harus ditarik keluar di menit ke-57 dan digantikan Rafinha. Belum diketahui masalah apa yang dialami Suarez, namun sepertinya dia menderita cedera hamstring.

Setelah Suarez keluar, Barca seperti kehilangan daya gedor. Mereka baru bisa mengunci kemenangan di babak extra time. Lionel Messi memberi dua assist untuk gol Jordi Alba dan Neymar. Barca pun menang dengan skor 2-0 dan berhak mengangkat trofi Copa del Rey 2015/2016.

Suarez sendiri belum tahu seberapa parah cedera yang dialaminya. Dia juga tak tahu apakah cedera itu akan membuatnya absen membela Uruguay di Copa America Centenario yang mulai digelar awal Juni 2016 mendatang.

Advertisement

“Saya tak bisa mengatakan apa-apa soal cedera karena saya tidak tahu apapun. Senin kami akan melakukan tes,” ujar Suarez yang dikutip dari Soccerway, Senin (23/5/2016).

Pelatih Barca, Luis Enrique, juga akan menunggu hasil tes sebelum berkomentar lebih jauh soal kondisi pemainnya itu. “Sangat disayangkan, Suarez cedera. Kami akan tahu seberapa parah cedera itu setelah dia menjalani tes di Barcelona,” kata Enrique.

Suarez tampil gemilang musim ini. Dia mencetak total 59 gol bersama Blaugrana di semu kompetisi. Eks pemain Ajax dan Liverpool itu pun berhak mendapatkan Sepatu Emas Eropa musim ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif