Sri Sultan Hamengku Buwono X-Gubernur DIY (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Sri Sultan Hamengku Buwono X-Gubernur DIY (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Senin, 23 Mei 2016 12:58 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

BENTROK SUPORTER VS WARGA
Ini Kata Sultan Soal Bentrok di Jamal

Bentrok suporter vs warga yang terjadi di Jalan Magelang mendapatkan perhatian dari Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Solopos.com, JOGJA — Bentrok antara suporter dengan warga yang terjadi di Jalan Magelang Km 14, Triharjo, Sleman, Minggu (22/5) dinihari WIB mendapatkan reaksi dari Gubernur DIY, sekaligus Raja Keraton Jogja, Sri Sultan HB X.

Sultan berharap aparat keamanan segera menangkap pelaku kekerasan dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

“Kalau saya kekerasan proses saja secara hukum. Tegakkan hukum Bagaimana cara polisi identifikasi mungkin ada saksi identitasnya bisa dicari. Sepak bola kan tidak ada urusannya dengan kekerasan,” ujar Sultan di Kantor Gubernur DIY, Komplek Kepatihan Jogja, Senin (23/5/2016).

“Mungkin anak muda maunya kekerasan apa-apa selalu berkelahi. Fanatisme boleh saja tapi tidak identik kekerasan fisik. Kesadaran mereka sendiri aparat itu kan hanya memisah saja. Tapi kalau dirinya sendiri tidak ada kesadaran kalau anak muda tidak identik kekerasan ya akan terus terjadi,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….