Lifestyle
Minggu, 22 Mei 2016 - 00:20 WIB

TIPS KECANTIKAN : Cegah Kerutan di Wajah dengan Metode HIFU

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang pasien mencoba metode HIFU di Jogja Slimming Center, Timoho. (Foto Istimewa)

Tips kecantikan untuk mencegah kerutan di wajah bisa dilakukan dengan metode HIFU

Harianjogja.com, JOGJA– Perempuan selalu ingin memiliki bentuk wajah yang sempurna. Kalau ada sesuatu yang dirasa kurang pas atau tidak nyaman, gelisah hatinya. Saat pipi terlihat tembem, perempuan merasa tidak percaya diri. Bagaimana mengatasinya?

Advertisement

Masalah pipi tembem saat ini bukan menjadi soal. Sebab dengan teknologi High Intensity Focus Ultrasound (HIFU), metode face lifting terbaru di dunia kecantikan, perempuan berpipi tembem tak perlu lagi risau. Apalagi metode HIFU dilakukan tanpa operasi. Hebatnya, tak hanya meniruskan wajah, metode HIFU juga sekaligus dapat menghilangkan garis senyum dan kerutan di sekitar dahi dan mata.

Ahli Kecantikan di Jogja Slimming Center (JSC) Merissa Murono mengatakan, HIFU pada dasarnya berfungsi untuk memperbaiki contour wajah pada mereka yang berusia antara 25-40 tahun.

Advertisement

Ahli Kecantikan di Jogja Slimming Center (JSC) Merissa Murono mengatakan, HIFU pada dasarnya berfungsi untuk memperbaiki contour wajah pada mereka yang berusia antara 25-40 tahun.

“Cara kerja HIFU mudah. Alat yang digunakan mengeluarkan gelombang ultrasound, dibuat terfokus pada target [lapisan kulit dalam] untuk menstimulasi kolagen,” ungkapnya, Kamis (19/5/2016).

Perempuan berjilbab bertitel dokter itu menerangkan, kolagen sendiri merupakan komponen utama pada kulit. Dari kolagen inilah, kulit kita tidak kendur. Kolagen sendiri akan berkurang seiring dengan proses penuaan sehingga metode ini akan kurang ampuh pada pasien berusia lanjut. “Dengan produksi kolagen yang banyak, kulit akan menjadi lebih kencang, elastis, kenyal dan awet muda,” katanya.

Advertisement

Sayangnya metode tersebut tidak baik digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu, bagi yang memiliki jerawat atau masalah sensitif pada kulitnya, sebelum menggunakan HIFU disarankan untuk melakukan konsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu.

“Kami selalu menyarankan pemeriksaan dan konsultasi terlebih dahulu. Jika tidak membutuhkan atau belum bisa dilakukan HIFU, tentu tidak kami sarankan,” ucapnya.

Selain untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsultasi juga dilakukan untuk menghindari permasalahan yang muncul. “Efek samping dari treatment HIFU sendiri sebenarnya tidak ada. Kemungkinan hanya rasa ngilu pada wajah. Lamanya bisa satu minggu. Hal tersebut dikarenakan terdapat luka pada bagian dalam kulit. Selama proses penyembuhan luka dalam itupun, pasien tidak diperolehkan membasuh wajah dengan air hangat,” kata Merissa.

Advertisement

Asisten General Manager Margaria Group Dyah Marlinawati mengungkapkan, manfaat HIFU sebenarnya sama dengan metode tanam benang. Keduanya sama-sama diperuntukkan menstimulasi pembentukan kolagen. Cuma, cara pengerjaan keduanya berbeda. Jika tanam benang menggunakan benang polydioxanone yang dimasukkan ke kulit dalam, metode HIFU cukup dari luar saja atau tanpa operasi.

“Perawatan pun akan disesuaikan dengan kebutuhan individu masing-masing. Hasil yang dapat dicapai dengan HIFU ialah kulit wajah akan terlihat lima tahun lebih muda dalam sekali treatment,” paparnya.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk perawatan HIFU? Dyah mengatakan, untuk sekali treatment cukup membayar Rp1,5 juta. Namun, pihaknya juga menyediakan paket diskon seharga Rp2,5 juta untuk tiga kali treatment. Mau mencoba?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif