Sport
Minggu, 22 Mei 2016 - 14:09 WIB

PIALA THOMAS 2016 : Hendra-Ahsan Menang, Indonesia Vs Denmark 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra-Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Piala Thomas 2016 memasuki partai puncak. Hendra-Ahsan menang dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia.

Solopos.com, KUNSHAN — Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan, berhasil menyumbangkan angka pertama bagi tim Piala Thomas Indonesia. Hendra-Ahsan mengatasi perlawanan pasangan ganda putra Denmark, Kolding-Petersen, dua set langsung, 21-18 dan 21-13.

Advertisement

Di awal set pertama, Hendra-Ahsan sempat melakukan beberapa kesalahan seperti smash tersangkut di net dan bola keluar. Mereka pun sempat tertinggal 8-13. Namun, pelan tapi pasti, Hendra-Aksan mengejar angka dan menyamakan kedudukan 15-15.

Hendra-Ahsan mengandalkan smash-smash keras dan cepat disertai kesalahan pengambalian oleh Kolding-Petersen. Hendra-Ahsan berbalik unggul 18-17 melalui pengembalian bola yang masuk di area Kolding-Petersen. Set pertama diakhiri pukulan keras Hendra yang masuk telak ke area pasangan Denmark itu dan mengubah angka 21-18.

Di set kedua, Hendra-Ahsan menunjukkan kelasnya dengan meninggalkan jauh pasangan Denmark itu. Baik Kolding maupun Petersen yang sama-sama melakukan kesalahan berkali-kali harus membayar mahal dengan poin bagi Aksan-Hendra. Selain itu, Aksan-Hendra berkali-kali melakukan drop shot bergantian yang membuahkan angka.

Advertisement

Sejak pengembalian Petersen yang keluar dan mengubah angka 7-5, Hendra-Ahsan terus mendominasi dan memperlebar jarak hingga 16-7. Kolding-Petersen sempat memperkecil kedudukan, namun smash menyilang Aksan memperlebar jarak 18-9. Set kedua diakhiri dengan gagalnya pengembalian Kolding, 21-13.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif