Otomotif
Minggu, 22 Mei 2016 - 07:10 WIB

MOBIL HONDA : Di Filipina, Accord Facelift Usung Mesin 3.500 Cc

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Accprd Facelift 2016 (Carscoops.com)

Mobil Honda Accord facelift hadir dalam dua pilihan mesin di Filipina.

Solopos.com, MANILA — Mobil Honda Accord versi penyegaran (facelift) resmi meluncur di Filipina. Tidak seperti unit di Indonesia dan Thailand, Accord di negara tersebut memiliki mesin berkapasitas paling besar sekaligus paling bertenaga.

Advertisement

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (20/5/2016), di Filipina Honda memasarkan sedan Accord facelift dalam dua varian. Satu yang paling mencuri perhatian adalah varian yang mengusung mesin bensin enam silinder V6 3.500 cc.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 281 hp. Sedangkan transmisinya menggunakan konfigurasi otomatis enam percepatan yang perpindahan giginya dapat dilakukan lewat tuas paddle shift di bawah setir.

Sementara varian satunya lagi sama seperti unit yang dijual di Indonesia dan Thailand, yakni bermesin empat silinder 2.400 cc bertenaga 175 hp yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

Advertisement

Meski demikian, secara penampilan semuanya sama persis. Pada eksterior, penerangan Accord facelift meliputi lampu utama, lampu kabut, cornering light, dan daytime running light (DRL) seluruhnya sudah menggunakan LED.

Desain interior dan fitur di dalam kabin pun tidak ada perbedaan. Musuh bebuyutan Toyota Camry itu dilengkapi monitor tujuh inci pada bagian tengah dashboard, AC otomatis dual zone, sunroof, serta kontrol audio pada sandaran tangan.

Sedangkan urusan fitur keamanan dan keselamatan terdapat enam buah airbags, sensor dan kamera parkir, electronic brakeforce distribution (EBD), vehicle stability assist (VSA), hill start assist, serta emergency stop signal.

Advertisement

Di Filipina, mobil Honda Accord facelift 3.500 cc dijual seharga 2,28 juta peso atau sekitar Rp654 juta. Sementara varian 2.400 cc dibanderol lebih rendah, yaitu 1,78 juta peso atau Rp635 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif