Jogja
Minggu, 22 Mei 2016 - 13:21 WIB

KREDIT USAHA RAKYAT : BRI Biayai TKI Melalui KUR

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah (JIBI/Bisnis)

Kredit usaha rakyat di BRI digunakan salah satunya untuk membiayai TKI

Harianjogja.com, JOGJA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Yogyakarta menjalin kerja sama dengan PT Dian Yogya Perdana untuk meningkatkan sinergi bisnis dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Advertisement

Kerjasama yang dilakukan meliputi pemberian fasilitas pembiayaan KUR TKI dan pemanfaatan jasa keuangan perbankan lainnya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan langsung oleh Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta, Widodo Januarso, dan Direktur  PT Dian Yogya Perdana, Darsum, yang disaksikan oleh perwakilan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Wilayah Jogja serta dihadiri Pemimpin Cabang BRI Wilayah Yogyakarta, Sragen dan Cilacap. Acara diselenggarakan di Hotel Rose In Jogja pada tanggal 17 Mei pekan lalu.

“Kami sangat percaya kerjasama ini akan membuka dan membangun potensi bisnis yang lebih besar lagi bagi kedua perusahaan [BRI dan PT Dian Yogya  Perdana] serta memberikan manfaat bagi para TKI,” ungkap Widodo.

Advertisement

Widodo juga  mengatakan, bahwa perjanjian kerja sama ini merupakan landasan untuk melakukan kerjasama lebih lanjut dalam hal pemanfaatan potensi kedua belah pihak yang saling menguntungkan.

Selain itu kerjasama ini juga sekaligus sebagai wadah untuk memanfaatkan sistem pelayanan jasa perbankan yang dibutuhkan PT Dian Yogya Perdana. “Kami sangat yakin dapat bersinergi untuk memenuhi kebutuhan para calon TKI nya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Darsum mengatakan, kerjasama ini merupakan tonggak sejarah bagi PT Dian Yogya Perdana karena dipercaya untuk menjalin kerjasama dengan Bank BRI Kantor Wilayah Jogja yang mempunyai jaringan yang luas.

Advertisement

“Diharapkan melalui kerjasama ini kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dalam penyaluran TKI,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif