News
Minggu, 22 Mei 2016 - 20:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Istri Dihina Gara-Gara Minta Air, Lelaki Ini Gali Sumur Sendirian

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bapurao Tajni (Istimewa)

Kisah inspiratif seorang pria di India menggali sumur untuk membahagiakan istrinya.

Solopos.com, KALAMBESHWAR – Tak tega mendengar sang istri dihina lantaran meminta air, seorang laki-laki di India menggali sumur seorang diri selama 40 hari.

Advertisement

Dilansir Liputan6.com dari Newshub, Sabtu (21/05/2016)Pria yang diketahui bernama Bapurao Tajni asal Kalambeshwar, Nagpur, ini menggali sumur tersebut untuk membahagiakan sang istri. Tajni berasal dari kasta orang miskin. Hal ini membuatnya selalu meminta air ke rumah orang kaya di desa tersebut.

Istri Tajni meminta izin mengambil air dari sumur si orang kaya, permintaanya ditolak dengan penuh penghinaan. Istri Tajni melaporkan penghinaan yang ia dapatkan kepada suaminya.

Tajni yang mendengar hal tersebut merasa sakit hati, sekaligus iba pada istrinya. Dengan modal nekat, ia mencoba menggali sumur yang biasanya dikerjakan minimal lima orang.

Advertisement

Usaha Tajni yang berusaha menggali sumur seorang diri membuat orang-orang di kampungnya terkejut. Banyak yang menganggap Tajni gila dan melakukan pekerjaan yang sia-sia. Tambahan pula, tidak ada orang yang berhasil mencari air di wilayah itu sebelumnya karena kawasannya yang berbatu.

Kendati mendapat penghinaan, Tajni tidak putus asa. Ia berusaha membuat istrinya bahagia. Setelah empat pekan, pekerjaan Tajni membuahkan hasil. Air memancar dari retakan tanah. Tajni naik ke atas untuk memanggil istrinya.

Tajni yang baik hati tak lantas sombong dan lupa diri dengan keberhasilannya. Ia juga membagi air yang berhasil ia temukan kepada tetangga yang membutuhkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif