News
Minggu, 22 Mei 2016 - 19:45 WIB

Kim Jong Un Cari Jodoh untuk Adiknya, Berminat?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un dan Kim Yo Jong (Theaustralian.com.au)

Kim Jong Un tengah mencari jodoh untuk adik perempuannya.

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, menggelar kompetisi pencarian jodoh untuk adik perempuannya, Kim Yo Jong.

Advertisement

Sebelumnya pada 2012 lalu, Kim Jong Un pernah menggelar kompetisi serupa, namun tak ada satupun pria yang bertahan dalam tekanan dan harapan tinggi yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kim Jong Un.

Menurut The Sun, Minggu (22/5/2016), ada beberapa syarat yang boleh mendaftar dalam kompetisi pencarian jodoh ini. Pelamar harus lulusan atau paling tidak menjadi mahasiswa Universias Pyongyang dengan tinggi badan minimal 177. Sang pria juga harus bertugas di bidang militer Korea Utara.

Sebagai adik penguasa negeri itu, Kim Yo Jong memiliki peranan penting dalam pemerintahan. Ia seperti dilansir media Korea Selatan, Chosun Ilbo, mengambil bagian dalam propaganda, dan juga mempromosikan serta pengangkatan Kim Jong Un menjadi pemimpin Korut.

Advertisement

Kim Yo Jong juga berperan penting di ikatan persahabatan antara kakaknya dengan Dennis Rodman, pebasket Amerika yang sudah dua kali melakukan kunjungan ke Pyongyang.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif