Sport
Minggu, 22 Mei 2016 - 17:13 WIB

FA CUP 2016 : Juara, MU Akhiri Penantian 12 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United juara FA Cup 2016. (Twitter)

FA Cup 2016 menyajikan Manchester United keluar sebagai juara.

Solopos.com, LONDON – Manchester United akhirnya mengakhiri penantian mereka untuk kembali meraih trofi Piala FA. MU sukses menjadi juara di FA Cup 2016 setelah mengalahkan Crystal Palace di partai final dengan skor 2-1.

Advertisement

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB, MU tampil dominan. Tapi, mereka kerap terancam oleh serangan-serangan cepat yang diperagakan Palace. Bahkan, tim polesan Alan Pardew itu unggul lebih dulu.

Jason Puncheon berhasil membobol gawang David De Gea di menit ke-78. Beruntung MU mampu membalas lewat Juan Mata tiga menit kemudian. Di waktu normal kedua tim bermain imbang dan mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak 2×15 menit ini, MU harus bermain dengan 10 pemain. Chris Smalling mendapat kartu kuning kedua. Tapi, MU justru mampu mencetak gol kemenangan yang dilesakkan Jesse Lingard di menit ke-110.

Advertisement

Seperti yang dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber, MU akhirnya mengakhiri penantian 12 tahun untuk kembali menggenggam trofi Piala FA. Kali terakhir mereka memenangi turnamen ini adalah pada 2004 lalu saat mengalahkan Millwall dengan skor 3-0.

MU juga menjadi tim dengan trofi terbanyak FA Cup bersama Arsenal dengan 12 trofi. Keduanya juga menjadi tim yang paling banyak tampil di final FA Cup dengan 19 kali ke partai puncak. Sebelum juara pada musim ini, MU sempat dua kali ke final yakni pada 2005 dan 2007, namun mereka dikalahkan Arsenal dan Chelsea.

Trofi ini juga menjadi persembahan pertama bagi manajer Louis van Gaal sejak didapuk menjadi pelatih kepala MU. Ini juga menjadi trofi pertama MU setelah ditinggalkan manajer terbaik mereka, Sir Alex Ferguson, yang p[ensiun pada 2013 lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif