Teknologi
Minggu, 22 Mei 2016 - 22:10 WIB

APLIKASI TERBARU : Mulai Populer di Indonesia, Apa Sih Medsos Steller?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Steller (Softpedia.com)

Aplikasi terbaru Steller mulai diminati.

Solopos.com, SOLO – Sekarang makin lama makin banyak sosial media yang memanjakan para penggunanya dengan berbagai aplikasi menarik. Ngehitsnya Instagram, baru-baru ini mulai ditandingi aplikasi sosial media baru, Steller.

Advertisement

Buat Anda pengguna smartphone Android, kudu sabar mencicipi aplikasi sosmed baru ini. Pasalnya, aplikasi ini baru diperkenalkan untuk kalangan pengguna Ios atau Iphone. Lalu seperti apa sih, aplikasi Steller yang belakangan jadi promadona baru para pengguna Internet (netizen) ini.

Steller sudah diperkenalkan sejak 2014 lalu. Tentunya kala itu, pengguna Steller belum se-booming di negara asalnya, Amerika Serikat. Seperti ditulis Techinasia.com, akhir bulan lalu, aplikasi ini merupakan hasil kreasi Mombo Labs yang berbasis di Kalifornia.

Sekilas aplikasi sosial media ini tampak seperti Instagram dan Tumblr. Bisa dibilang Steller menggabungkan fitur-fitur unggulan dari kedua sosial media tersebut. Hampir mirip juga dengan Google Photos yang ada pada Android.

Advertisement

Anda bisa berbagi foto, video hingga kumpulan gambar dengan cara yang unik. Steller seolah mengajak penggunanya untuk bercerita tentang foto yang diambil lalu dipublikasikan dengan penyajian yang unik.

Seperti yang tampak dalam situs Steller.co, berbagai foto atau gambar yang diunggah merupakan gabungan foto yang tampak seperti slide show. Hanya saja kumpulan gambar ini seolah bercerita tentang setiap gambar yang dipublikasikan si pemilik akun. Mirip sebuah jurnal tentang perjalanan dengan memberikan sejumlah caption yang tampak seperti buku cerita.

Perlu sedikit kreatifitas untuk bisa menampilkan foto maupun video koleksi kamu menjadi lebih menarik. Selama ini banyak foto yang terkesan mubazir karena diambil dengan berbagai angle tetapi hanya satu atau dua foto yang diposting ke akun media sosial. Namun, dengan aplikasi yang disajikan Steller, beberapa angle foto yang diambil bisa diunggah semua ke medsos ini.

Advertisement

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, tentunya kamu mesti login lebih dulu. Namun, saat melakukan registrasi user baru akan diminta memilih tiga kategori karya yang ingin ditampilkan. Ada banyak pilihan seperti Food, Fashion, Architecture, Travel dan lain sebagainya.

Anda nantinya akan mendapat berbagai pilihan kategori dari para pengguna yang lain. Dalam satu cerita foto atau video, biasanya terdiri lebih dari enam foto hingga belasan foto slide.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa tema yang dapat dipilih untuk menampilkan bentuk buku jurnal yang akan dibuat penggunanya. Ada kurang lebih sembilan jenis tema yang tersedia. Nah, proses yang cukup lama untuk mem-posting foto-foto Anda lewat aplikasi ini adalah saat menentukan konsep cerita yang akan ditampilkan.

Perlu waktu yang cukup lama untuk bisa membuat cerita menarik, tapi jika sudah terkonsep, pastinya lebih mudah dan langsung dapat diposting. Kalau belum yakin dengan konsep cerita yang sudah disusun, Anda bisa menunda untuk di-posting. Steller menyediakan dua pilihan yakni Save dan Publish, jadi bisa disimpan dulu untuk mengatur kembali buku cerita dari foto yang sudah disusun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif