Lifestyle
Sabtu, 21 Mei 2016 - 09:00 WIB

TIPS KARIER : Ini Loh Ciri-Ciri Wanita Sukses

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita pekerja mengasuh anak sambil bekerja (babylog wisheshe com)

Tips karier kali ini mengulas tentang cirri-ciri wanita sukses.

Solopos.com, SOLO — Seperti apa sih definisi sebenarnya wanita sukses? Apakah yang memiliki karier mulus dan punya banyak tabungan? Tapi bagaimana jika ternyata kekayaan tidak bisa menjadi patokan kebahagiaan wanita? Masihkah bisakah wanita itu berpredikat suskes?

Advertisement

Ada beberapa poin mendasar yang bisa menjadi tanda bahwa seorang wanita benar-benar sukses. Tak melulu soal uang, kesuksesan wanita bisa dilihat dari sikap kesehariannya.

Dikutip Solopos.com dari Kidspot, Rabu (18/5/2016), poin pertama tanda wanita sukses yang sebenarnya adalah ia yang memiliki kepribadian hangat, artinya, wanita ini menjadi sosok yang baik untuk dirinya sendiri dan juga untuk lingkungan sekitarnya.

Bila wanita ini hanya memandang kebaikan untuk dirinya sendiri tanpa peduli dengan perkembangan lingkungan sekitarnya, barangkali wanita tersebut masih dalam tahap egois atau self center. Dan orang-orang seperti ini cenderung sulit menemukan kebahagiaan.

Advertisement

Poin kedua, selain berkepribadian hangat, wanita sukses juga memiliki pembawaan yang tegas tentang sesuatu yang kurang baik. Ia tidak akan segan-segan mengatakan “tidak” jika memang ia memiliki perspektif kurang baik tentang sesuatu. Ia tidak takut mengutarakan gagasannya, selama itu memiliki dasar yang jelas dan bertanggung jawab penuh dengan keputusannya.

Poin ketiga, wanita sukses biasanya dikelilingi oleh orang-orang yang suportif dan memiliki motivasi hidup ke arah lebih baik. Hal ini seperti seleksi alam. Dalam proses belajar, wanita sukses cenderung nyaman berteman atau bersahabat dengan orang-orang yang berpandangan luas dan tidak suka memandang remeh suatu ilmu pengetahuan. Wawasan wanita sukses juga luas dan motivasi belajarnya juga kuat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif