Otomotif
Sabtu, 21 Mei 2016 - 07:30 WIB

SEPEDA MOTOR KTM : 1290 Super Duke Makin Bengis di Tangan Husqvarna

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Husqvarna 130 1 berbasis KTM 1290 Super Duke R (Visordown.com)

Sepeda motor KTM 1290 Super Duke dikembangkan menjadi street fighter.

Solopos.com, MATTIGHOFEN – Sepeda motor KTM 1290 Super Duke R sejatinya sudah memiliki tampang kekar. Tetapi di tangan divisi motor mewah KTM, Husqvarna, tampang kuda besi tersebut dirombak lagi dan dibuat semakin bengis.

Advertisement

Oleh Husqvarna sepeda motor KTM 1290 Super Duke R diubah menjadi sebuah naked sport bergaya street fighter. Prototipenya sudah jadi dan sosoknya berhasil tertangkap kamera ketika tengah diuji di jalanan dekat kantor KTM di Mattighofen, Austria.

Berdasarkan foto yang diunggah laman Visordown, Kamis (19/5/2016), sebagian besar komponen Super Duke masih dipertahankan, meliputi sasis, swing arm belakang satu sisi, rem, kaki-kaki.

Perubahan paling kentara adalah diaplikasikannya jok buntung yang menguatkan kesan motor bengis. Bentuk tangki dan setang turut diubah sehingga menghasilkan posisi berkendara (riding position) baru.

Advertisement

Motor yang akan dijual dengan nama Husqvarna 1301 itu juga tampak mendapat sejumlah komponen dengan desain baru seperti knalpot, lampu depan, sepatbor, serta hadirnya under cowl yang menutupi mulai dari shroud hingga bagian bawah mesin.

Mesin 1.301 cc V-Twin bawaan sepeda motor KTM 1290 Super Duke masih dipertahankan. Tetapi diyakini Husqvarna telah melakukan setelan ulang sehingga tenaga dan torsinya lebih besar serta telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif