News
Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:00 WIB

KISAH TRAGIS : Selfie Ditelan Ombak, 1 Remaja Jombang Tewas, 2 Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Kisah tragis kali ini datang dari aksi selfie maut remaja asal Jombang.

Solopos.com, BLITAR — Adalah Eka Tri Wulandari, remaja putri yang meninggal terseret ombak Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (19/5/2016), siang, saat sedang berfoto selfie.

Advertisement

Sementara itu, dua teman Eka yang sempat ikut terseret ombak, Tarino bin Salam dan Ilham Hakiki selamat. Ketiga korban adalah murid kelas IX Madrasah Tsanawiyah (Mts) Maarif Kauman Jombang.

Eka datang bersama rombongan pariwisata yang terdiri atas 27 orang siswa. Agenda wisata ke Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar ini sendiri diadakan seusai pelaksanaan ujian nasional.

Sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (20/5/2016), salah satu guru Eka, Ati Al-Badri, mengatakan pihak sekolah sudah melarang siswa untuk mandi di pantai. Namun, 10 siswa justru mandi di laut sambil mengabadikannya dengan kamera handphone. Saat itulah, Eka Tri Wulandari terseret ombak.

Advertisement

Ilham dan Tarino yang melihat Eka terseret ombak langsung mengejar, namun tidak kuat menahan kencangnya ombak, sehingga keduanya hampir pingsan karena terseret ombak.

Beruntung, ada nelayan yang langsung menolong keduanya dengan perahu. Sementara, Eka Tri Wulandari terus tenggelam digulung ombak.

Keluarga Eka Tri Wulandari yang datang dari Jombang ke Pantai Tambakrejo tidak kuasa menahan tangis. Eka Tri Wulandari yang berniat berlibur bersama teman-temannya justru hilang ditelan ombak. Berdasarkan pemberitaan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/5/2016),  jasad Eka telah ditemukan pihak berwajib, setelah sempat dilakukan penyisiran hingga 10 mil dari bibir pantai.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif