Sport
Sabtu, 21 Mei 2016 - 00:00 WIB

KABAR PEMAIN : Dipanggil Timnas Belanda, Strootman Akhiri Penantian 2 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Strootman (Espn)

Kabar pemain Kevin Strootman yang kembali dipanggil Timnas Belanda.

Solopos.com, AMSTERDAM — Kesabaran selalu berbuah manis. Itulah yang kali ini dirasakan bintang AS Roma, Kevin Strootman.

Advertisement

Strootman dua tahun absen dari timnas Belanda akibat cedera lutut berkepanjangan namun penantian melelahkan itu segera berakhir. Gelandang 26 tahun itu kembali dipanggil timnas untuk tiga laga persahabatan jelang Euro 2016.

Belanda gagal melangkah ke putaran final turnamen kontinen itu di Prancis namun mereka berharap memetik hasil positif ketika meladeni Irlandia, Polandia, dan Austria, dari akhir Mei-awal Juni berturut-turut.

Duel kontra Irlandia akan menandai momen comeback Strootman setelah kali terakhir membela De Orange, julukan Belanda, dua tahun lalu pada Maret 2014. Eks bintang PSV Eindhoven itu mengalami cedera ligamen lutut menjelang putaran final Piala Dunia 2014 Brasil dan dipaksa absen dari turnamen akbar sejagat itu.

Advertisement

Tetapi Strootman bisa bernapas lega. Gelandang kelahiran Ridderkerk, Belanda, itu sudah kembali bermain bersama Roma dan pintu kembali ke timnas pun terbuka lebar. Bintang AS Roma itu melakoni bermain penuh 90 menit untuk kali pertama sejak Januari 2015 dalam kemenangan di Seri-A atas Genoa, Senin (2/5/2016).

Strootman juga bermain sebagai starter pada pertemuan kontra AC Milan di San Siro, Sabtu (14/5/2016), namun saat itu dia digantikan Francesco Totti di 27 menit terakhir waktu pertandingan.

Sebagaimana dikutip dilansir Soccerway.com, Kamis (19/5/2016), Belanda tak diperkuat kapten Arjen Robben yang didera cedera otot aduktor. Tetapi sejumlah pemain senior lain seperti Daley Blind dan Wesley Sneijder siap bermain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif