Sport
Sabtu, 21 Mei 2016 - 18:35 WIB

ISC A 2016 : Tekuk Singo Edan, Mitra Kukar Puncaki Klasemen Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan antara Mitra Kukar melawan Arema Cronus dalam lanjutan ISC A 2016 (Mitra Kukar.com)

ISC A 2016 telah mempertemukan Tim Singo Edan, Arema melawan Mitra Kukar. Laga kedua kesebelasan dimenangkan Mitra Kukar. Alhasil, Tim Naga Mekes berhasil memuncaki klasemen sementara.

Harianjogja.com, TENGGARONG — Tuan rumah Mitra Kukar berhasil mewujudkan ambisinya untuk meraih kemenangan atas Arema Cronus dalam lanjutan ISC A 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (20/5/2016) sore.

Advertisement

Dalam laga yang berlangsung sengit ini, Mitra Kukar menang 2-1 atas Arema Cronus lewat gol yang diciptakan Alan Leandro pada menit 36 dan Arthur Cunha Da Rocha di menit 75. Sementara gol semata wayang tim Singo Edan diciptakan Hamka Hamzah pada menit 70.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar tak hanya sukses mematahkan rekor belum pernah kalah dan belum pernah kebobolan Arema dalam 3 laga sebelumnya, namun juga sukses mengkudeta Arema dari puncak klasemen.

Tim Naga Mekes untuk sementara berada di puncak klasemen TSC 2016 dengan torehan 8 poin. Sementara Arema berada di posisi kedua dengan torehan 7 poin.

Advertisement

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, mengaku sangat puas atas keberhasilan timnya memetik poin penuh dari tamunya itu. Subangkit pun memuji para pemainnya yang telah bekerja keras di lapangan. “Saya juga berterima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan,” ujar Subangkit, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (21/5/2016).

Diakui Subangkit, laga kontra Arema merupakan pertandingan yang sangat berat, khususnya pada babak kedua ketika Arema mampu menguasai permainan hingga bisa menyamakan kedudukan.

“Babak pertama kita memang unggul. Tapi di babak kedua pemain kita terlalu memberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan sehingga kita banyak banyak ditekan. ” imbuhnya.

Advertisement

Namun setelah melakukan pergantian pemain, yakni masuknya Zikri Akbar menggantikan Michael Orah, lanjut Subangkit, Mitra Kukar akhirnya bisa kembal unggul lewat sundulan Arthur Cunha memanfaatkan umpan matang Zikri Akbar.

“Masuknya Zikri Akbar mampu membuat kita kembali unggul. Arema memang tim bagus, walau tanpa Gonzales dan Dendi mereka tetap tim yang solid. Kemenangan ini menjadi modal away ke Palembang nanti,” pungkasnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif