Soloraya
Sabtu, 21 Mei 2016 - 12:45 WIB

HARI KEBANGKITAN NASIONAL : Warga Wonogiri Gelar Upacara di Bibir Pantai Klothok

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upacara Hari Kebangkitan Nasional digelar di bibir Pantai Klothok, Jumat (20/5/2016). Selian memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kegiatan itu jhga ditujukan untuk mempromosikan potensi wisata setempat. (Istimewa)

Hari Kebangkitan nasional diperingati sejumlah warga Wonogiri dengan menggelar upacara di pantai.

Solopos.com, WONOGIRI – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Stadion Pringgondani diikuti ribuan peserta, Jumat (20/5/2016). Sedangkan di Paranggupito, upacara dilaksanakan di tepi Pantai Klothok.

Advertisement

Menurut Camat Paranggupito, Haryanto, pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata di Paranggupito.

Upacara diikuti oleh perwakilan instansi pemerintah tingkat kecamatan, kepala desa dan perangkatnya, guru dan para siswa serta masyarakat umum.

“Pakaian upacara bertema pendidikan, wisata, budaya, dan pertanian. Ada sekitar 300 peserta. Sedangkan tata upacara dilaksanakan menggunakan bahasa Jawa,” kata dia kepada solopos.com, Jumat. Usai upacara, para peserta disuguhkan tarian kuda lumping di Pantai Sembukan.

Advertisement

Sementara itu Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2016 Kabupaten Wonogiri dilaksanakan di Stadion Pringgodani. Upacara diikuti ribuan peserta dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab), TNI, Polri, PNS, pelajar, pramuka serta tokoh pejuang. Upacara dihadiri oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif