Sport
Sabtu, 21 Mei 2016 - 09:30 WIB

FA CUP 2016 : Prediksi Final Crystal Palace vs Manchester United

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FA Cup 2016 akan menyajikan duel Crystal Palace vs Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Manchester United memiliki kesempatan untuk memperbaiki musimnya. Mereka selangkah lagi bisa meraih gelar FA Cup 2016.

Advertisement

Namun, MU harus mampu menjungkalkan Crystal Palace di babak final yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (20/5/2016) malam WIB. MU sendiri sudah dipastikan tak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka hanya mampu finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League.

Menjuarai FA Cup 2016 bisa menjadi obat tersendiri atas kegagalan musim ini. Bahkan manajer Louis van Gaal sempat menyatakan memenangi trofi Piala FA lebih penting ketimbang hanya sekadar lolos Liga Champions.

Namun MU tak boleh lengah meski yang dihadapi kali ini adalah Palace. Palace sendiri mengakhir usim dengan duduk di posisi ke-15 klasemen. Padahal di awal musim pasukan Alan Pardew tampil cukup baik dan bertengger di delapan besar.

Advertisement

Mereka juga memiliki motivasi lebih di final kali ini. Dengan menjuara FA Cup 2016, mereka dipastikan bakal berlaga di kompetisi Eropa yakni di Liga Europa. Tentu itu sesuatu bonus yang istimewa mengingat mereka jarang bermain di kompetisi antarklub Benua Biru.

Kedua klub memiliki modal yang berbeda jelang laga final. MU bermodalkan kemenangan atas Bournemouth di laga terakhir. Sedangkan Palace justru tersungkur kala bertandang ke markas Southampton.

Di laga ini, Palace tak bisa memainkan Kwesi Appiah, Maroaune Camakh, Joe Ledley, dan Brede Hangeland. Sementara MU masih tak bisa diperkuat Bastian Schweinsteiger, Adnan Janujaz, dan Will Keane.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi MU masih diunggulkan di laga ini. Namun Setan Merah diperkirakan tak mampu unggul banyak lantaran mereka memang tengah memiliki masalah pada produktivitas gol. MU diprediksi menang tipis dengan skor 1-0.

Perkiraan susunan pemain Crystal Palace vs Manchester United:

Crystal Palace: Hennessey, Souare, Delaney, Dann, Ward, McArthur, Cabaye, Bolasie, Puncheon, Zaha, Wickham

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini, Rooney, Lingard, Martial, Rashford

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif