Otomotif
Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:40 WIB

BURSA MOBIL : Diuji Tabrak, Mobil Malaysia Paling Safety Se-ASEAN

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hasil uji tabrak VW Malaysia (Aseancap.org)

Bursa mobil Malaysia memiliki mobil paling aman di Asia Tenggara.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Lembaga penguji fitur keselamatan pada mobil, ASEAN New Car Assassment Program (NCAP) menetapkan Volkswagen (VW) Vento produksi Malaysia sebagai mobil paling safety di wilayah Asia Tenggara.

Advertisement

Berdasarkan data uji tabrak yang dirilis laman resmi ASEAN NCAP, Kamis (19/5/2016), mobil VW Vento mendapat nilai sempurna lima bintang plus skor 14,51/16,00 dalam hal perlindungan untuk penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP).

Sementara dalam hal perlindungan penumpang anak-anak (child occupant protection/COP), versi sedan dari VW Polo itu memperoleh nilai empat bintang dengan kemungkinan nyawa selamat ketika terjadi kecelakaan mencapai 85 persen.

Sebagai informasi, prinsipal Volkswagen Jerman memasrahkan produksi VW Vento di Negeri Jiran kepada pabrikan DRB-Hicom. Di kelasnya, sedan small size itu bersaing ketat dengan Honda City, Toyota Vios, dan Nissan Almera.

Advertisement

VW Vento di bursa mobil Malaysia hadir dalam tiga varian, yakni Trendline yang dijual seharga RM79.888 atau sekitar Rp266,5 juta, Comfortline RM86,888 atau Rp289,9 juta dan Highline yang dibanderol Rp93.888 atau Rp313,2 juta.

Varian Trendline dan Comfortline mengusung mesin 1.600 cc Mpi yang dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Sedangkan varian Highline dibekali mesin persis VW Polo, yakni 1.200 TSI dengan transmisi DSG tujuh percepatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif