Jogja
Jumat, 20 Mei 2016 - 07:20 WIB

SBMPTN 2016 : Jelang Hari Terakhir, Pendaftar Capai 620.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SBMPTN 2016, waktu pendaftaran tinggal sebentar lagi.

Harianjogja.com, JOGJA — Menjelang hari terakhir pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, hingga Rabu (18/5/2016) peserta yang telah mendaftar mencapai 620.000 orang.

Advertisement

Ketua Umum SBMPTN 2016 Prof.Rochmat Wahab menuturkan, pihaknya masih terus menunggu peserta untuk mendaftarkan diri mereka. Secara umum tidak ada kendala berarti dalam proses pendaftaran SBMPTN, bahkan kasus yang menimpa ratusan SMA N 3 Semarang yang pernah menjadi perhatian media, sudah dianggap selesai.

“Sekarang kami fokus pada menyemangati para peserta SBMPTN 2016 yang akan mengikuti ujian seleksi,” kata dia, Kamis (19/5/2016).

Ia menambahkan, urutan dalam pilihan Program Studi (Prodi) dinyatakan sebagai prioritas pilihan peserta SBMPTN 2016. SBMPTN 2016 menerapkan sistem kewilayahan, dengan berlakunya konsep ini maka, setiap peserta ujian hanya dapat memilih satu program studi di PTN manapun.

Advertisement

Meski demikian, ketika peserta memilih dua Prodi atau lebih, maka salah satu pilihan Prodi tersebut harus ada di PTN yang berada dalam satu wilayah pendaftaran dengan tempat peserta mengikuti ujian. Sedangkan pilihan Prodi lainnya dapat berada di PTN, di luar wilayah pendaftaran tempat peserta mengikuti ujian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif