Soloraya
Jumat, 20 Mei 2016 - 15:40 WIB

MUSDA PAN BOYOLALI : Inilah 12 Kader Berebut 4 Tiket Calon Ketua DPD

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PAN (JIBI/Solopos/Antara)

Musda PAN Boyolali, ada 12 kader yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua 

Solopos.com, BOYOLALI–Sebanyak 12 kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD PAN Boyolali periode 2016-2020.

Advertisement

Mereka bakal memperebutkan empat kursi formatur dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) PAN Boyolali yang digelar di Gedung IPHI Andong, Sabtu (21/5/2016) ini. Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, 12 kader PAN yang berebut tampuk pimpinan partai bentukan Amien Rais ini adalah Bambang Edi Wibowo, Budi Susanto, Nassai, Widodo, Musthofa Syafawi, Mulyanto, Rohmadi Wibowo, Nanang Herlani, Iskak, Isa Anshory, Pujiadi, dan Sunardi.

Bambang Edi Wibowo, yang juga Organizing Commite (OC) Musda, mengatakan proses Musda PAN tahun ini berbeda dengan Musda sebelumnya. Calon ketua DPD PAN menyampaikan formulir pendaftaran langsung kepada DPW PAN Jateng.

12 calon itu akan memperebutkan 308 suara untuk mendapatkan tiket calon ketua DPD dalam sebuah tim formatur. Empat nama yang masuk dalam tim formatur berpeluang besar menjadi Ketua DPD PAN Boyolali.

Advertisement

“Empat anggota formatur akan bermusyawarah untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPD. Kalau tidak terjadi mufakat, akan diambil alih DPW,” kata Bambang.

?Isa Anshory mengaku mendapatkan dukungan dari pengurus-pengurus di 12 DPC sehingga bertekat mencalonkan diri sebagai ketua DPD.

Dia menilai PAN Boyolali saat ini dalam kondisi kritis sehingga butuh kader yang bisa memperbaiki partai, baik dari sisi manajerial, keuangan, dan harapannya mampu membangun konsolidasi hingga tingkat ranting.

Advertisement

“Selama ini konsolidasi pengurus sampai ranting sangat buruk. Sayap partai juga tidak jalan. Tadi malam saya berkonsultasi dengan Amin Rais, beliau bersiap hadir di Musda karena PAN Boyolali saat ini sedang kritis. Dia tidak rela PAN diacak-acak oleh orang dari luar partai,” kata Isa, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (20/5/2016).

Musthofa Syafawi, juga mengklaim mendapat dukungan dari 15 DPC. Jika berhasil menjadi ketua partai, dia punya visi misi agar PAN bisa menjadi rumah bagi semua kader. Dia juga berjanji akan menata PAN menjadi lebih baik dan menambah perolehan kursi dalam pemilihan legislatif dari yang saat ini hanya 3 kursi menjadi 8 kursi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif