Sport
Jumat, 20 Mei 2016 - 05:00 WIB

KARIER PEMAIN : Yaya Toure Merapat Ke Inter

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Sky Sports)

Karier pemain Yaya Toure yang dikabarkan akan hengkang dari Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Spekulasi masa depan Yaya Toure terus berlanjut. Kini dia dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Advertisement

Hal itu dikemukakan sang agen, Dimitri Seluk. Menurutnya, kini pihaknya telah berkomunikasi dengan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengenai kemungkinan kepindahan Toure k Giuseppe Meazza. Pembicaraan itu dilakukan seiring dengan Manchester City yang berniat menjual si pemain.

Toure memang santer diberitakan bakal hengkang dari Etihad Stadium, musim panas nanti. Kehadiran Josep Guardiola sebagai pelatih anyar City menjadi salah satu faktor penyebabnya. Seperti diketahui, Guardiola lah yang menjual Toure ke City saat dia masih di Barcelona dulu.

Toure sendiri memang sudah lama diisukan bakal bereuni dengan Mancini di Inter, termasuk pada musim panas lalu. Namun hal itu tidak terwujud. Kini kemungkinan itu kembali muncul seiring dengan keinginan City untuk menjual pemain Pantai Gading tersebut.

Advertisement

Masalahnya adalah, Inter lebih ingin meminjam Toure ketimbang membelinya secara permanen. Sedangkan The Citizens bersikeras menjual secara permanen adik Kolo Toure itu jika benar-benar ia akan hengkang.

Oleh karena itu, Seluk pun langsung berbicara dengan Mancini mengenai upaya transfer Toure ke Inter. “Kami tengah berbicara dengan Mancini,’ kata Seluk seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (19/5/2016).

“Kami masih mencoba untuk menemukan solusi dengan Manchester City, yang ingin menjual Toure secara permanen, mereka tidak tertarik untuk meminjamkan dia,” papar Seluk.

Advertisement

“Saya tidak bisa mengatakan jika ada klub lain yang tertarik. Dia memiliki kontrak, namun tidak ada yang istimewa. Inter? Ini adalah klub yang baik,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif