Sport
Jumat, 20 Mei 2016 - 07:15 WIB

ISC B 2016 : Ribuan Pasoepati Siap Banjiri Karawang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC B 2016 akan mempertemukan Persis Solo melawan Persika Karawang.

Solopos.com, SOLO — Ribuan suporter fanatik Persis Solo, Pasoepati, siap memberikan dukungan penuh terhadap tim kesayangan mereka dalam partai tandang melawan Persika Karawang, Minggu (22/5/2016). Bertamu ke markas Persika, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Pasoepati bakal mendukung penuh Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, yang akan melakoni partai ketiga di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016.

Advertisement

DPP Pasoepati bertindak sebagai koordinator menyediakan 2.000 tiket bagi fans yang ingin mendukung langsung Bayu Andra dkk. berlaga di partai away kedua ISC B 2016 ini. Di samping itu, setidaknya sudah ada 10 bus yang penuh suporter siap melawat ke Karawang.

“DPP sudah berkoordinasi dengan Panpel setempat, kami Pasoepati akan datang ke Karawang. Mereka menyediakan tempat khusus untuk nonton di tribun selatan atau belakang gawang. Pasoepati yang berangkat tidak hanya dari Soloraya, tapi dari berbagai daerah terutama di Karawang, Jawa Barat, dan sekitarnya,” papar Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (18/5/2016).

DPP bakal mendata ulang rombongan yang berangkat dari Kota Solo. Kemungkinan besar mereka akan bertolak ke Karawang, Sabtu (21/5) malam. Dengan demikian, mereka diprediksi tiba di kota tujuan, Minggu pagi.

Advertisement

“Rombongan dari Jawa Barat juga sudah mengontak kami akan mendampingi rekan-rekan dari Solo. Dukungan penuh ini jelas sangat penting untuk tim supaya Persis tambah semangat saat bermain,” imbuhnya.

Tak hanya rombongan suporter yang akan naik bus, mereka juga berencana menggunakan kereta api untuk memerahkan Karawang. Namun demikian, tak sedikit pula yang bakal datang ke sana secara mandiri seperti menggunakan kendaraan pribadi.

“Rombongan bus sudah banyak. Ada pula yang berencana bareng-bareng dengan kereta api. Kami mau mendata ulang dulu siapa yang bakal berangkat dan naik apa,” ungkap Menteri Sosial Pasoepati, Isnaini Muhammad.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif