Jogja
Jumat, 20 Mei 2016 - 12:22 WIB

HARKITNAS 2016 : Penderita Leukimia Peragaan Busana di RSUP Dr Sardjito

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang penderita leukimia sedang unjuk kebolehan memeragakan busana batik, Jumat (20/5/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Harkitnas 2016 diperingati penderita leukemia dengan melakukan peragaan busana

Harianjogja.com, SLEMAN-Sejumlah penderita leukimia, baik yang masih menjadi survivor maupun yang sudah sembuh, merayakan kebangkitan nasional lewat pertunjukkan seni, mulai dari menyanyi, deklamasi puisi hingga peragaan busana.

Advertisement

Kegiatan yang berada dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu, diselenggarakan di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP dr. Sardjito, mengambil tema “Aku Bangkit, Penyakitku Bukan Penghalangku”.

Salah satu peserta yang unjuk kebolehan yaitu Kharisma, penderita leukimia yang sudah dinyatakan sembuh. Ia menyanyi bersama ibundanya sebuah lagu yang berisi lirik ajakan tersenyum

“Mengapa semua menangis, padahal aku selalu tersenyum. Usap air matamu, aku tak ingin ada kesedihan,” begitu bunyi lirik lagu yang disenandungkan Kharisma.

Advertisement

Sementara Kepala Humas RSUP dr.Sardjito, Trisno Heru Nugroho mengungkapkan, bahwa para penderita leukimia, perlu menjaga semangat hidup mereka. Karena salah satu jalan untuk meraih kesembuhan adalah rutin berobat dan tetap tersenyum.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif