Otomotif
Kamis, 19 Mei 2016 - 13:15 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Wow, di Negara Ini Harga Xabre Tembus Rp75 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Xabre (Liputan6.com)

Sepeda motor Yamaha Xabre buatan Indonesia harganya berlipat setelah diekspor.

Solopos.com, DHAKA — Sepeda motor Yamaha Xabre resmi diluncurkan di Dhaka, Bangladesh. Tidak ada perubahan nama pada motor naked sport buatan Pulogadung, Jakarta itu. Tetapi ada perbedaan cukup signifikan dari segi harga.

Advertisement

Di Indonesia sepeda motor Yamaha Xabre dijual seharga Rp29,8 juta on the road Jakarta. Sedangkan di Bangladesh, sebagaimana dilansir laman Sagmart, Senin (16/5/2016), banderolnya naik lebih dari dua kali lipat, yakni 444,6 taka atau sekitar Rp75,3 juta.

Unit Xabre di Bangladesh didatangkan secara utuh (CBU) dari Indonesia oleh importir umum bernama Hafsa Motor. Itu berarti material dan spesifikasinya tidak ada bedanya dengan unit yang beredar di Tanah Air.

Tetapi faktor itu pula yang membuat harga Xabre melonjak tinggi. Selama ini Bangladesh memang dikenal sebagai salah satu negara di kawasan Asia Selatan yang menerapkan pajak tinggi untuk barang-barang impor.

Advertisement

Sebagai informasi, Xabre mengusung mesin SOHC 150 cc berpendingin udara seperti pada Vixion dan R15. Tenaga sebesar 17 hp/8.500 rpm dengan torsi 14,3 Nm/7.500 rpm disalurkan sempurna ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Selain di Indonesia, sepeda motor Yamaha Xabre juga memiliki basis produksi di Thailand dan dijual dengan nama Yamaha M-Slaz. Di Negeri Gajah Putih, motor dengan gaya big bike look itu dijual seharga 89.500 baht atau sekitar Rp34 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif