Sport
Kamis, 19 Mei 2016 - 15:33 WIB

PIALA UBER 2016 : Ditekuk Korsel 0-3, Indonesia Tersingkir di Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia/Shitta (Badmintonindonesia)

Piala Uber 2016 diwarnai dengan kekalahan Indonesia dari Korea Selatan di babak perempatfinal

Solopos.com, KUNSHAN — Tim Uber Indonesia harus rela tersingkir di ajang Piala Uber 2016. Mereka dikalahkan Tim Uber Korea Selatan di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Advertisement

Dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Uber 2016 di Kunshan Sport Centre, Kamis (19/5/2016) siang WIB, Indonesia mneurunkan Maria Febe Kusumastuti sebagai tunggal pertama. Tapi Febe justru menelan kekalahan.

Menghadapi tunggl putri pertama Korea, Sung Ji Hyun, Febe kalah dua game langsung dengan skor 13-21 dan 12-21. Kekalahan itu berlanjut di partai kedua yang melibatkan pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda. Greysia/Anggia juga kalah dua game langsung dari Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dengan skor 13-21 dan 19-21.

Indonesia akhirnya dipastikan terhenti di babak perempatfinal setelah tunggal kedua, Fitriani, gagal menang. Di partai ketiga Fitriano dipaska menyerah dari Bae Yeon Ju dalam pertarungan tiga game. Fitriani kalah dengan skor 13-21 21-14 15-21.

Advertisement

Dengan kekalahan ini, partai keempat dan kelima tak perlu dimainkan. Sejatinya di partai keempat, Indonesia menurunkan pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan menghadapi Chang Ye Na/Lee So Hee. Kemudian di partai kelima, Gregoria Mariska, ditunjuk sebagai tunggal ketiga dan akan menghadapi Kim Hyo Min.

Ketua umum PP PBSI, Gita Wirjawan, tetap mengapresiasi perjuangan Tim Uber Indonesai meski kalah. Menurutnya kekalahan ini bisa menjadi modal dan pengalaman berharga, terutama untuk para pendatang baru di turnamen ini seperti Hanna Ramadini, Fitriani, hingga Gregoria Mariska.

“Terima kasih tim Piala Uber Indonesia utk perjuangan yg luar biasa. 5 hari trakhir adlh modal tak ternilai utk sektor putri. @INABadminton,” kicau Gita dalam akun Twitter pribadinya.

Advertisement

“Apresiasi khusus utk ‘rookies’ Hanna, Fitriani, Jorji, Anggia, Ketut, Della, Rosyita. You girls are our future. @INAbadminton #TUC2016,” sambung dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif