Sport
Kamis, 19 Mei 2016 - 16:08 WIB

PIALA THOMAS 2016 : Bekuk Hong Kong 3-1, Indonesia ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Piala Thomas 2016 diwarnai dengan kemenangan Indonesia atas Hong Kong di babak perempatfinal.

Solopos.com, KUNSHAN – Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2016. Di babak perempatfinal, Indonesia mengalahkan Tim Thomas Hong Kong dengan skor 3-1.

Advertisement

Indonesia membuka keunggulan lewat Tommy Sugiarto yang turun sebagai tunggal pertama. Tommy mengatasi perlawanan Ng Ka Long Angus dalam pertarungan tiga game di Kunshan Sport Centre, Kamis (19/5/2016) diang WIB. Tommy menang dengan skor 11-21, 21-19, dan 21-15.

Kejutan datang di partai kedua. Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan secara mengejutkan kalah dari Or Chin Chung/Tang Chung Man. Hendra/Ahsan kalah dua game langsung dengan skor 17-21, 19-21, dan membuat Hong Kong menyamakan kedudukan 1-1.

Indonesia akhirnya bisa mengunci tiket semifinal di partai ketiga dan keempat. Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal kedua menambah poin untuk Indonesia. Dia mengalahkan tunggal kedua Hong Kong, Hu Yun, dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-16.

Advertisement

Poin keempat disumbang oleh pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky sukses menekuk Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi dengan skor 21-16 21-14. Indonesia menang 3-1, sehingga parta pamungkas antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Wei Nan tak dilangsungkan.

Selanjutnya di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi pemenang antara tuan rumah Tiongkok melawan Korea. Sedangkan satu semifinalis lainnya yang sudah memastikan lolos adalah Tim Thomas Malaysia yang akan menghadapi pemenang laga Jepang kontra Denmark.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif