Teknologi
Kamis, 19 Mei 2016 - 02:00 WIB

OS TERBARU : Update IOS 9.3.2 Bikin Ipad Pro 9,7 Inci Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Windows 10 (The Verge)

OS terbaru IOS 9.3.2 malah membuat Ipad Pro 9,7 inci eror.

Solopos.com, SOLO — Banyak penggemar Iphone atau Ipad yang ingin segera  update IOS versi baru. Namun, suka cita tersebut malah berbuah pahit untuk segelintir pemilik Ipad Pro 9,7 inci.

Advertisement

Bukannya menjadi lebih baik, beberapa Ipad 9,7 inci malah dilaporkan eror setelah update ke OS terbaru IOS 9.3.2. Kejadian dimulai sesaat setelah proses update dilakukan, tiba-tiba saja muncul notifikasi Error 56.

Pesan tersebut lantas meminta pengguna menghubungkan Ipad Pro 9,7 inci miliknya ke aplikasi Itunes. Tapi bukannya tersambung, tablet bisnis Apple itu ustru tak bisa mengenali Itunes ketika mencoba dihubungkan.

Advertisement

Pesan tersebut lantas meminta pengguna menghubungkan Ipad Pro 9,7 inci miliknya ke aplikasi Itunes. Tapi bukannya tersambung, tablet bisnis Apple itu ustru tak bisa mengenali Itunes ketika mencoba dihubungkan.

Jadi bisa dibilang Ipad Pro 9,7 sudah dalam keadaan rusak dalam posisi ini. Untung ada solusi untuk memperbaikinya, yakni hanya dengan meng-update aplikasi Itunes yang digunakan. Meski begitu jangan anggap masalahnya sudah selesai, sampai di sini masih ada beberapa hal yang mesti dilakukan.

Pengguna Ipad Pro 9,7 inci yang eror akibat update terbaru IOS 9.3.2, harus melakukan recovery agar perangkat miliknya bisa berfungsi kembali. Tapi tak cuma sekali, recovery harus dilakukan dua kali agar Ipad Pro 9,7 inci bisa kembali normal.

Advertisement

Sebelumnya Macbook juga dilaporkan mengalami hang setelah melakukan update ke OS X 10.11.4. Belum ada jawaban dari Apple terkait masalah-masalah tersebut. Jadi untuk menghindari, baiknya tahan dulu keinginan untuk update OS sebelum Apple merilis versi yang sudah diperbaiki.

Selain itu seperti dikutip dari 9to5mac.com, dalam peluncuran IOS 9.3 Publik Beta 2, Apple menghadirkan fitur Night Shift di Control Center. Tombol itu membuat pengguna bisa mengakses dengan mudah fitur Night Shift.

Tapi sistem operasi IOS 9.3 Beta 2 ternyata memiliki kelemahan dalam mode landscape dan penampakan tombol masih ada kendalanya. Tapi Apple memperbaikinya di IOS 9.3 Public Beta 3.

Advertisement

Update OS terbaru IOS 9.3 Beta 2 di antaranya Wifi calling untuk pengguna kartu operator seluler Verizon, Amerika Serikat. Ada juga perbaikan di aplikasi Apple News dan fungsi aplikasi Notes.

Pembaruan IOS kerap membuat Iphone versi lawas berjalan tidak mulus. Tak heran banyak pengguna kerap ragu menginstal update IOS. Tapi kehadiran IOS 9.3.2 patut dijajal.

Sebab sistem operasi IOS versi baru itu membawa peningkatan kemampuan pada Iphone lawas telah dibuktikan oleh IappleBytes di layanan video streaming Youtube.

Advertisement

IappleBytes membuat perbandingan antara IOS 9.3.1 dengan versi 9.3.2. Di perangkat Iphone 4S hingga 6S. Hasilnya, pembaruan tersebut membawa peningkatan performa pada Iphone 4S, Iphone 5 dan Iphone 5S.

Waktu menghidupkan jadi lebih cepat. Saat membuka aplikasi cepat dari biasanya. Demikian pula saat perpindahan antar aplikasi terasa lebih mulus ketimbang IOS 9.3.1.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif