Sport
Kamis, 19 Mei 2016 - 02:30 WIB

KARIER PEMAIN : Akhirnya, John Terry Perpanjang Kontrak dengan Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - John Terry (Telegraph.co.uk)

Karier pemain John Terry yang memperpanjang kontrak dengan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Kapten Chelsea, John Terry, akhirnya memperpanjang kontrak dengan klubnya tersebut. Kontrak baru Terry itu menjawab spekulasi yang beredar selama ini.

Advertisement

Sejak awal 2016 lalu, spekulasi mengenai masa depan Terry mencuat. Pasalnya kontrak pemain 35 tahun itu akan berakhir pada musim panas nanti dan The Blues belum juga memperpanjang kontrak si pemain. Padahal Terry terbilang sebagai legenda hidup Si Biru.

Terry pun dikabarkan bakal hengkang ke MLS dan Liga Tiongkok. Apalagi Terry sempat mengungkapkan tak ingin bermain di klub Inggris karena tak mau melawan Chelsea. Ya, Terry memiliki sisi emosional dengan Chelsea karena klub tersebut adalah tim masa muda sang kapten dan telah 18 tahun mengabdi di sana.

Kini spekulasi itu berakhir. Terry resmi memperpanjang kontrak setahun lagi di Stamford Bridge. Dia pun akan merasakan tangan dingin Antonio Conte yang akan menangani Chelsea mulai musim depan.

Advertisement

“Saya senang telah menandatangani kontrak baru dengan klub. Semua orang tahu apa yang telah aku lalui bersama Chelsea selama ini,” kata Terry seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (18/5/2016).

“Saya menatap ke depan di mana ada pelatih baru. Mudah-mudahan kami bisa membuat kesuksesan dengannya. Saya juga menyebut secara khusus untuk para penggemar atas dukungan mereka, kalian yang terbaik di dunia,” imbuh Terry.

Bos Chelsea, Bruce Buck, mengaku senang bisa memperpanjang kontrak Terry. Menurutnya, eks pilar Timnas Inggris itu sudah menjadi pemimpin di skuat The Blues dan sudah menunjukkan dedikasinya.

Advertisement

“Kami senang John bisa menghabiskan satu tahun lagi di klub. Dia telah menjadi pemimpin dari skuat Chelsea selama periode paling sukses dalam sejarah kami,” kata Bruck.

“Dia baru saja mencapai 700 penampilan bersama kami, itu merupakan bukti profesionalisme dan dedikasi serta bakat yang tak diragukan lagi,” sambungnya.

Terry bergabung dengan Chelsea sejak usia 14 tahun. Dia telah membuat 703 penampilan bersama Chelsea sejauh ini, di mana 570 di antaranya sebagai kapten tim. Angka tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah klub.

Terry telah memenangkan banyak trofi untuk Chelsea, termasuk empat gelar Premier League. Dia juga menjadi bagian Chelsea saat menjadi juara Liga Champions pada 2012 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif