Sport
Kamis, 19 Mei 2016 - 01:30 WIB

KABAR PELATIH : Van Gaal Sebut Badai Cedera Jadi Penghambat MU Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Van Gaal saat melatih MU (Sky Sports)

Kabar pelatih Louis van Gaal yang menyalahkan badai cedera sebagai biang kegagalan MU musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United terbilang gagal musim ini. Mereka gagal bersaing di jalur juara Liga Inggris 2015/2016, sekaligus tak bisa finis empat besar untuk bisa berada di Liga Champions musim depan.

Advertisement

Manajer Louis van Gaal pun menyebut badai cedera sebagai faktor penghambat MU musim ini. Seperti diketahui, MU diterpa badai cedera pada akhir 2015. Hal itu membuat nama-nama muda dipromosikan Van Gaal ke tim senior seperti Marcus Rashford, Fosu-Mensha, Bortwith-Jackson, hingga Jese Lingard.

Pada akhirnya MU hanya bisa finis di posisi kelima klasemen dan akan berlaga di Liga Europa musim depan. Di level turnamen, MU kandas di Liga Champions musim ini dan harus turun ke Liga Europa. Di Liga Europa, MU pun tersingkir setelah dikalahkan Liverpool di babak 16 besar,.

Di level domestik, MU angkat koper di ajang Piala Liga. Namun di Piala FA, mereka bisa menembus babak final dana kan berhadapan dengan Crystal Palace, akhir pekan nanti. Trofi Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan untuk mengakhiri musim lebih baik.

Advertisement

Di laga terakhir melawan Bournemouth, Rabu (18/5/216) dini hari WIB, para pendukung MU sempat menyuarakan “boo” sebagai sindiran akibat performa musim ini yang tak bagus. “Tentu saja [saya memahami adanya boo] karena saya juga sudah mengatakan bahwa ekspektasinya amat tinggi, terutama dari para suporter,” kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports, Rabu.

“Mereka berharap amat besar. Tapi saya pikir pengharapan itu terlalu tunggi, dan kami merupakan sebuah tim yang sedang melewati periode transisi dan itu sudah saya katakan ketika tiba di sini. Mungkin saya harusnya lebih menegaskan pesan tersebut,” ujarnya.

MU kerap mendapat sorotan lantaran minimnya gol yang dihasilkan dalam sebuah pertandingan. Van Gaal pun menyadari itu. Namun dia menyebut badai cedera sebagai biang kegagalan MU musim ini.

Advertisement

“Kurang lebih itulah masalahnya [minimnya gol] tapi saya pikir masalah utamanya adalah banyaknya cedera pada bulan November dan Desember, secara khusus pada dua posisi, kedua posisi full-back. Saat itu amatlah sulit,” kata Van Gaal.

“Saya juga sudah mengatakan bahwa musim ini kami butuh para penyerang yang kreatif dan cepat. Kami harus memoles hal itu, tapi apa pun juga, kami ada di posisi pertama liga ketika semua bugar dan itulah faktanya. Anda tak pernah bisa memprediksi masa depan, Anda cuma bisa menganalisis dan mengevaluasi masa lalu, itulah yang harus kami lakukan dan kami kemudian akan membuat keputusan,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif