Teknologi
Kamis, 19 Mei 2016 - 14:00 WIB

HASIL PENELITIAN : Ini Akibat Sering Nonton Video Dewasa di Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi video mesum yang diduga diperankan pelajar di Salatiga. (JIBI/Solopos/Dok)

Hasil penelitian kali ini tentang akibat menonton video dewasa di ponsel Android.

Solopos.com, SOLO — Hasil penelitian baru baru ini dilakukan saat menonton video dewasa di perangkat Android rupanya bisa diserang malware. Hal itu disebabkan oleh hadirnya ratusan aplikasi yang mengiming-imingi tontonan dewasa gratis di Google Play Store.

Advertisement

Seperti dikutip dari Mirror, Kamis (19/5/2016), aplikasi tersebut bisa menyebarkan malware yang diciptakan para peretas untuk mencuri data atau bahkan uang dari pengguna smartphone.

Pengamat keamanan dari Dell, Alex Dubrovsky, membeberkan aplikasi-aplikasi tersebut bisa berkedok aplikasi lock screen yang juga memberikan tautan ke situs-situs dewasa.

“Kami telah menemukan lebih dari 100 aplikasi yang dicurigai bisa menyebarkan malware. Kami akan mencari tahu siapa penggarap aplikasi ini. Apa yang mereka lakukan sangat merugikan banyak pihak,” ujar Dubrovsky.

Advertisement

Malware yang didistribukan dari aplikasi-aplikasi ini bahkan juga hadir di perangkat Android sistem operasi lawas, seperti Gingerbread dan Jellybean. Untuk menangani hal tersebut, Google dan perusahaan teknologi lainnya juga telah meng-update sistem mereka secara berkala untuk melindungi perangkat dari serangan malware.

Meski begitu, Dubrovsky mengatakan masalah ini masih dalam tahap yang masih bisa ditangani. Ia mengimbau, sebaiknya pengguna mem-filter aplikasi yang ingin di-install dan memastikan kredibilitasnya agar tidak dirugikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif