News
Kamis, 19 Mei 2016 - 10:00 WIB

AGENDA MENTERI : Begini Aksi Berani Menteri Susi Renang Bareng Hiu Paus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti jadi sorotan.

Solopos.com, GORONTALO – Ada pemandangan tidak biasa dalam agenda kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke Gorontalo. Dalam kesempatan itu Susi nekat menceburkan diri ke laut bersama belasan ekor ikan hiu paus.

Advertisement

Dalam video yang diunggah Berita Metro hari Ini ke Youtube, Minggu (15/5/2016), tampak Susi yang semula duduk di perahu langsung melompat ke laut menghampiri salah satu hewan dilindungi itu meski masih mengenakan busana biasa dan tanpa pelampung.

Susi ingin meninjau secara langsung 17 ekor hiu jinak yang berenang di perairan Bone Bolango, Gorontalo itu. Ia mengaku prihatin karena hewan pemakan plankton tersebut kerap terluka karena ulah wisatawan nakal maupun akibat terkena goresan kapal.
“Kasian banyak luka di punggung, kepala, di ekor.

Saya pikir semua harus berenang dan tidak boleh lagi ada kapal. Orang keluar dari darat ke sini harus berenang. Kalau enggak, itu [hiu paus] yang lecet sudah banyak,” ungkap Susi seperti yang terekam dalam video di alamat berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=FQUYmGztKLU.

Advertisement

Selain meninjau kondisi hiu paus, kedatangan Menteri Susi ke Gorontalo juga dalam rangka menyalurkan bantuan senilai Rp3,5 miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk para nelayan setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif