Lifestyle
Rabu, 18 Mei 2016 - 09:10 WIB

TIPS TRAVELING : Travellers, Ikuti Trik Ini Biar Tetap Fit Selama Ngetrip

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tips traveling kali ini membagi tips jaga kesehatan selama ngetrip.

Solopos.com, SOLO — Setiap traveller pasti tak ingin masa liburannya terganggu karena sakit. Terkait dengan itu, ada baiknya ikuti trik jalan-jalan kali ini, Senin (16/5/2016).

Advertisement

Seperti dikutip Okezone dari DailyMail, Kamis (12/5/2016), ada tiga tips praktis untuk menjaga kesehatan saat liburan.

1. Cuci Tangan

Poin ini mungkin terdengar sederhana, namun seringkali travellers tak mengindahkannya. Penyebaran virus penyakit terutama, Norovirus terjadi ketika sekumpulan orang berada di satu ruangan kecil secara bersamaan. Contohnya seperti rumah jompo, restoran, hotel, rumah sakit bahkan sampai kapal pesiar.

Advertisement

Jika travellers merasa sering mengunjungi tempat-tempat tersebut saat liburan, ingatlah untuk selalu mencuci tangan setelah menggunakan toilet umum.

2. Gunakan Handuk Pribadi

Penyebaran virus juga bisa terjadi melalui handuk yang sering disediakan di tempat umum. Oleh sebab itu, ada baiknya travellers membawa handuk pribadi saat liburan. Handuk ini nantinya bisa travellers gunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencucinya.

Advertisement

3. Selalu Bawa Hand Sanitizer

Terkadang ketika travellers mengunjungi suatu tempat, baik itu restoran, maupun obyek wisata, kondisi toilet yang disediakan cenderung kotor dan tidak terawat.

Cara terbaik untuk mengakalinya adalah dengan membawa hand sanitizer. Benda ini berguna sebagai pengganti sabun dan air yang mungkin pada saat itu tidak tersedia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif