Jateng
Rabu, 18 Mei 2016 - 09:50 WIB

TINJU DUNIA : 2 Hari Latihan di Jakarta, Daud Yordan Terbang ke Uruguay...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daud Yordan (JIBI/Solopos/Dok.)

Tinju dunia yang dilakoni Daud Yordan membuatnya harus terbang ke Uruguay.

Semarangpos.com, SEMARANG — Juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan melanjutkan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi petinju Argentina Argentina Cristian Rafael Coria alias El Zorro di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016 mendatang.

Advertisement

“Hari ini atau Selasa saya berangkat dari Bali ke Jakarta untuk menjalani latihan di Ibu Kota hingga sampai keberangkatan ke Uruguay mendatang,” kata petinju dengan rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi Kantor Berita Antara dari Semarang, Jawa Tengah, Selasa (17/5/2016).

Menurut Daud Yordan, dirinya bersama rombongan dijadwalkan berangkat ke Uruguay untuk melakoni pertarungan tinju dunia pada 20 Mei 2016 sehingga latihan di Jakarta hanya sekitar dua hari. “Latihan di Jakarta dan Uruguay mendatang lebih banyak fokus pada menjaga kondisi tubuh dan pengembangan strategi untuk pertarungan mendatang,” katanya.

Karena itulah, kata petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, latihan dengan mitra tanding Senin (16/5/2016) malam merupakan yang kali terakhir ia lakoni sebelum benar-benar berlaga dalam pertarungan tinju dunia mendatang. “Selama di Jakarta dan Uruguay, dua teman latih tanding selama di Bali tidak diikutsertakan sedangkan program latihan tergantung pada pelatih Craig Christian,” katanya.

Advertisement

Daud Yordan menjalani latihan di Bali sejak awal Maret 2016 di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga mantan pelatih sekaligus manajer Chris John. Selama berlatih di Bali, Daud menjalankan program latihan fisik dan teknik dengan sparring partner dua petinju dari Australia, yaitu Corey McConnel (kelas ringan) dan Brandon Ogilvie.

Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Argentina Cristian Rafael Coria dalam memperebutkan predikat juara WBA Leightweight International kelas ringan (61,2 kg) di Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016. Pertandingan tinju dunia dengan titel “Battle in Uruguay” ini merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia karena petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat ini memegang predikat juara kelas ringan WBO Asia, Pasific dan Afrika.

Cristian Rafael Coria yang dijuluki El Zorro ini memiliki rekor bertarung 24 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO) kalah empat kali dan seri dua kali. Petinju Argentina ini sekarang berusia 33 tahun (kelahiran 2 September 1982). Sementara itu Daud Yordan kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 ini memiliki rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif