Otomotif
Rabu, 18 Mei 2016 - 01:10 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Siapkan Celengan! Ini Prediksi Harga Supra X150

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Winner 150. (Paultan.org)

Sepeda motor Honda Supra X150 akan menempel Yamaha MX King.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor bebek terbaru besutan PT Astra Honda Motor (AHM) yang dirumorkan mengusung nama Supra X150 dan Supra GTR150 dipastikan meluncur Mei 2016. Tetapi berapa kisaran harganya?

Advertisement

Kecuali bulan peluncuran, AHM tidak mengumbar bocoran lain apapun terkait sepeda motor Honda Supra X150. Sementara di Vietnam, meski motor itu sudah diperkenalkan sebagai Winner 150, harganya masih dirahasiakan hingga Juni 2016 mendatang.

Meski begitu pengamat otomotif Taufik Hidayat meyakini harga Supra X150 akan menempel ketat Yamaha MX King. Tetapi angkanya tidak sama persis, sebab AHM memiliki kecenderungan memasang harga lebih tinggi sekitar Rp300.000.

“Idealnya Honda akan menempel head to head Yamaha MX King secara harga. Namun Honda punya kebiasaan yakni menaruh produk dengan posisi price sedikit lebih tinggi dari kompetitor kuatnya dan itu bisa saja dilakukan di Honda Supra X150,” papar Taufik sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Tmcblog. Selasa (17/5/2016).

Advertisement

Dalam laman resmi Yamaha Indonesia tertulis MX King dijual seharga Rp20,3 juta on the road (OTR) Jakarta. Jika menganut patokan tersebut, itu berarti ada kemungkinan sepeda motor Honda Supra X150 dijual di kisaran harga Rp20,6 juta.

Tetapi perlu diingat, itu merupakan prediksi harga untuk varian standar. Sebab dipastikan akan hadir pula Supra X150 varian spesial berkelir oranye dengan striping khas tim Repsol Honda di Motogp. Biasanya AHM mematok harga Rp1 juta lebih mahal.

Bocoran lain juga disampaikan pengamat otomotif Iwan Banaran. Ia menyebut sepeda motor yang mengadopsi mesin Honda Sonic 150R itu sudah memasuki tahap produksi massal. Sementara peluncurannya akan dilakukan pada pekan terakhir Mei 2016.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif