Teknologi
Rabu, 18 Mei 2016 - 22:35 WIB

OS TERBARU : Update Windows 10 Bikin Iklan Kian Menjamur

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Windows 10 (The Verge)

OS terbaru Windows 10  nantinya dipenuhi iklan.

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) terbaru Windows 10 akan segera diperbarui Juli 2016 mendatang. Pembaruan itu membuat OS Windows 10 diserbu iklan.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Engadget, Rabu (18/5/2016), biasanya sistem operasi akan membantu pengguna menghilangkan iklan di tampilan depan smartphone atau komputer. Tapi Microsoft sebagai sang pembesut Windows 10, malah memperbanyak iklan.

Selain itu beberapa aplikasi terbaru juga akan dihadirkan di Microsoft Store. Aplikasi terbaru Microsoft itu jumlahnya sekitar sepuluh dan bisa dilihat dari start menu atau tampilan awal OS terbaru Windows 10.

OS terbaru Windows 10 telah diluncurkan sejak 29 Juli 2015 lalu di 190 negara seluruh dunia secara bersamaan, termasuk Indonesia. Sebelumnya, dalam sepekan sejak peluncuran, Windows 10 telah diunduh sebanyak 25 juta kali.

Advertisement

Pencapaian hebat OS terbaru Windows 10 itu jelas membanggakan Microsoft. Sebelumnya OS Windows 8 dan 8.1 gagal karena sistem operasi tersebut memiliki banyak kelemahan.

Microsoft sukses mengembangkan dan mengembalikan roh OS terbaru buatannya yang hilang di Windows 8. Di Windows 10 dengan tombol start dikembalikan seperti semula setelah hilang di Windows 8.

Fitur-fitur baru dalam OS terbaru Windows 10 seperti Cortana dan Microsoft Edge membuat pengguna semakin tertarik dengan sistem operasi Microsoft itu.

Advertisement

OS terbaru Windows 10 juga memiliki kelebihan menghabisi software ilegal yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Bisa jadi kemampuan terbaru sistem operasi itu tidak akan disukai banyak orang.

Namun, sepertinya kelebihan OS buatan perusahaan Amerika Serikat itu belum diketahui banyak pengguna. Kesuksesan OS terbaru Windows 10, sepertinya membuat target Microsoft untuk mendapatkan 1 miliar pengguna dalam dua atau tiga tahun akan benar-benar terwujud.

Advertisement
Kata Kunci : OS Terbaru Windows 10
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif