Teknologi
Rabu, 18 Mei 2016 - 12:10 WIB

NOTEBOOK TERBARU : Asus Pro D820MT Tak Mati Saat Disiram Air

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Pro Tahan Air (Okezone)

Notebook terbaru Asus Pro D820MT ternyata tahan air dan tahan banting.

Solopos.com, JAKARTA —  Air adalah salah satu elemen yang perli dijauhkan dari perangkat elektronik demi menjaga ketahanannya. Namun, Asus menghadirkan notebook terbaru Asus Pro D820MT yang tak hanya tahan banting tetapi tahan air untuk para pemilik usaha kecil dan menengah Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Okezone, Rabu (18/5/2016), Product Manager Notebook Commercial, Wie Wie, memperkenalkan notebook terbaru Asus Pro D820MT di depan awak media pada Selasa (17/5/2016) di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Demi membuktikan janji Asus untuk menyediakan komputasi profesional yang tahan banting dan tahan air, Wie Wie mendemonstrasikan kelebihan notebook terbaru Asus Pro D820MT.

Advertisement

Demi membuktikan janji Asus untuk menyediakan komputasi profesional yang tahan banting dan tahan air, Wie Wie mendemonstrasikan kelebihan notebook terbaru Asus Pro D820MT.

Asus mengklaim notebook terbaru tipis yang konon disebut sulit untuk di-upgrade karena sulit dibedah tak belaku pada Asus Pro D820MT. Hanya dengan dua tangan kosong, Wie Wie mampu membuka cover belakang Asus Pro D820MT, melepas baterainya, mencopot memori, mengganti jeroannya bila memang berniat meng-upgrade hardware perangkat.

Notebook terbaru Asus Pro D820MT yang disebut terlindung lapisan film juga disiram air di bagian keyboard-nya. Bila kebanyakan orang khawatir ketika komputer mereka tertuang cairan, Asus Pro D820MT dapat mengurangi kekhawatiran tersebut.

Advertisement

Namun, OS Windows 7 yang bisa di-upgrade ke Windows 10 masih berjalan baik-baik saja. Wie Wie menjelaskan notebook terbaru tersebut memiliki sensor yang membuat hardware dimatikan sementara ketika perangkat tersebut dalam keadaan terancam. Memang, notebook ini disebut sudah lulus uji militer dengan poin sempurna.

Notebook terbaru Asus Pro D820MT juga mampu terlentang lurus di atas meja. Engselnya juga dipertontonkan kuat untuk menghadapi guncangan hebat. Engsel kuat tersebut menjadi tonggak layar 14 inci Full HD 1.920 x 1.080 (16:9) yang dibekali teknologi anti-glare.

Seperti diketahui, teknologi tersebut membuat mata pengguna tidak mudah lelah karena pengurangan cahaya biru. Sekadar informasi, notebook terbaru Asus Pro D820MT dibekali spesifikasi prosesor Intel Core i7-6500U/ i5-6200U, memori RAM GB, DDR4 2133 MHz, penyimpanan 256 GB SSD (TPM dan Anti Shock).

Advertisement

Grafisnya juga didukung Intel HD Graphics 520 dengan empat port USB 3.0, fingerprint, SD card reader dan kamera HD 720 CMOS module. Sama seperti perangkat Asus Pro lainnya, Asus Pro D820MT juga digaransi tiga tahun di seluruh dunia.

Notebook terbaru yang dilindungi karbonat itu juga membawa baterai polimer yang diklaim mampu bertahan sembilan jam. Asus Pro D820MT dibanderol Rp20 jutaan untuk varian dengan prosesor i7 dan Rp19 jutaan untuk varian i5.

Posisi Pertama

Advertisement

Selain itu Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen, mengungkapkan Asus menduduki posisi pertama PC Desktop di Indonesia pada kuartal keempat 2015. “Di kuartal keempat 2015, Asus menduduki posisi pertama PC Desktop dengan pangsa pasar 33%,” katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu.

Tidak hanya PC Desktop, Juliana juga menyebut Asus berada di peringkat pertama consumer notebook di Indonesia. “Data terakhir kuartal keempat 2015, nomor satu consumer notebook, baik di first half 2015 dan di second half, overall market share kami hampir dua kali lipat dari nomor kedua. Di Asia Tenggara kami nomor satu di 2015, di APAC nomor satu untuk consumer notebook,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Juliana menjelaskan mulai pada kuartal keempat 2015 Asus menjadi Top 2 smartphone brand di Indonesia dengan 16,03% market share. Asus juga menjadi Top 2 smartphone brand di Asia Tenggara.

Pada 2015 Asus menjadi vendor tablet ketiga di dunia dengan pangsa pasar 12% dan juga Top 3 brand Tablet di Indonesia. Asus telah hadir di 60 negara dengan kantor yang berlokasi di Eropa, Asia, Australia dan Selandia Baru, Amerika dan Afrika Selatan.

Di Indonesia Asus hadir di 31 provinsi dengan total 160 service point yang terdiri dari 29 service center, 90 ASP, 41 Collection Point. “Asus memiliki 16.000 karyawan di seluruh dunia, di antaranya 5.200 world class enginer dengan 900 service center di seluruh dunia,” ujar Juliana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif