News
Rabu, 18 Mei 2016 - 14:10 WIB

MUNASLUB GOLKAR : Golkar akan Usung Jokowi di Pilpres 2019, Apa Respons PDIP?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua dari kanan) didampingi putrinya Puan Maharani (kedua dari kiri), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Bendahara Umum Olly Dondokambey (kiri) seusai pengumuman pengurus inti PDI Perjuangan saat Kongres PDIP 2015 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (10/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Munaslub Golkar menghasilkan sejumlah keputusan penting.

Solopos.com, JAKARTA – Pasca-Munaslub Partai Golkar di Bali, Ketum Golkar Setya Novanto memastikan partainya akan mengusung Joko Widodo di Pilpres 2019. Apa respons PDIP soal ini?

Advertisement

“Kami apresiasi Partai Golkar yang membuat lompatan jauh ke depan, sehingga membuat peta politik nasional lebih predictable,” ucap Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada detikcom, Rabu (18/5/2016).

Hendrawan mengatakan Golkar tentu punya pertimbangan sendiri memutuskan mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Keputusan itu membuat kontestasi Pilpres yang masih 3 tahun lagi menjadi lebih terduga.

“Intinya peta politik nasional jadi lebih terduga, kemudian dengan peta politik terduga, maka stabilitas politik lebih baik, dan manuver-manuver politik tidak digunakan untuk rebutan kekuasaan jangka pendek. Jangan sampai parpol seperti lumba-lumba yang bergerak kalau ada umpan. Jadi ini bagus,” papar Hendrawan.

Advertisement

Lalu apakah PDIP juga sudah pasti akan mengusung Jokowi untuk Pilpres 2019?

“PDIP belum [ambil keputusan], karena prosesnya belum ke arah sana. Saat ini perhatian kita kepada Pilgub DKI dan Pilkada Februari 2017, nanti ada Pilkada 2018,” jawab Hendrawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif