Otomotif
Rabu, 18 Mei 2016 - 19:45 WIB

MOBIL TOYOTA : Mobil Sport Kolaborasi Toyota-BMW Meluncur 2018

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep Roadster Toyota-BMW. (Boldride.com)

Mobil Toyota hasil pengembangan bersama BMW diproduksi di Austria.

Solopos.com, MUNICH – Proses pengembangan mobil sport kolaborasi Toyota dan BMW mencapai tahap akhir. Jadwal produksi massalnya pun sudah diumumkan ke publik, yakni mulai 2018 mendatang.

Advertisement

Seperti dilansir laman Automotive News, Senin (16/5/2016), Juru Bicara BMW di Munich, Jerman mengumumkan oleh Toyota mobil terbaru jenis roadster dua pintu itu akan diberi nama All New Supra. Sementara BMW sendiri akan menggunakan nama Z5.

Salah satu surat kabar di Jerman juga menyebut mobil kembar itu akan diproduksi di Graz, Austria oleh Magna Steyr, salah satu perusahaan rekanan BMW. Jumlah produksinya mencapai 60.000 unit per tahun.

Pada versi konsepnya yang dipamerkan 2014 lalu, mobil Toyota-BMW itu mengusung desain angker dengan lekukan agresif di sekujur bodi. Tetapi ada kemungkinan desain tersebut mendapat rombakan besar.

Advertisement

Sebab BMW pernah tertangkap kamera tengah mencoba mobil baru yang diyakini sebagai prototipe Z5. Tetapi desainnya jauh berbeda dari versi konsep, justru lebih mirip dengan bentuk Z4.

Masih sangat sedikit informasi terkait spesifikasi mesin yang dibenamkan pada mobil Toyota Supra dan BMW Z5 itu. Tetapi gosipnya, dua kendaraan itu akan hadir dalam pilihan mesin bensin dan hybrid dengan semburan tenaga mencapai 500 hp.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif