Otomotif
Rabu, 18 Mei 2016 - 14:32 WIB

MOBIL MITSUBISHI : Siap-Siap, Rival Avanza dan BR-V Nongol di GIIAS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi AR Concept. (Paultan.org)

Mobil Mitsubishi model crossover 7-seater meluncur tahun ini.

Solopos.com, DENPASAR – PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memastikan mobil MPV terbaru Mitsubishi diperkenalkan tahun ini. Meski belum meluncur, kendaraan itu sudah digadang-gadang menjadi mobil sejuta umat.

Advertisement

Head of Public Relation KTB Intan Vidiasari mengatakan mobil Mitsubishi terbaru yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) itu akan ditampilkan dalam pameran otomotif Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2016 yang dihelat Agustus mendatang.

Tetapi ia mengingatkan unit yang akan dipamerkan itu bukanlah unit produksi massal, melainkan masih sebatas prototipe. Bentuknya masih cenderung abstrak seperti versi konsep Mitsubishi AR yang sempat dipamerkan dua tahun lalu.

“Bentuknya masih seperti konsep. Kami hadirkan di GIIAS untuk memberikan informasi supaya masyarakat tahu bahwa kendaraan yang akan kami jual kurang lebih seperti ini,” papar Intan di Denpasar, Bali seperti dilansir laman Otonity, Senin (16/5/2016).

Advertisement

Dalam pameran itu KTB juga tidak akan membuka keran inden. Intan menambahkan, konsumen yang berminat baru bisa melakukan pemesanan setahun kemudian.

Sementara itu Operating GM Marketing KTB, Irwan Kuncoro seperti dilaporkan laman Ototaiment, produksi mobil tersebut akan dilakukan mulai Oktober 2017. Ia memberi bocoran bahwa meski basis mobil itu adalah MPV, desainnya akan mirip crossover.

Menurut Irwan hal itu merupakan langkah paling efektif untuk membendung dua mobil terlaris di Tanah Air sekaligus, yakni Toyota Avanza yang merajai segmen MPV dan Honda BR-V yang bermain di segmen crossover.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif