Jogja
Rabu, 18 Mei 2016 - 12:24 WIB

LISTRIK PADAM : PLN Masih Perbaiki Gardu Induk Gejayan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pekerja memperbaiki jaringan listrik di salah satu tiang listrik di depan Terminal Angkuta Wonogiri, Sabtu (4/7/2015). Perbaikan jaringan menyebabkan pemadaman aliran listrik dan meresahkan pedagang Pasar Wonogiri. (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Listrik padam terjadi di sebagian wilayah DIY

Harianjogja.com, JOGJA- Petugas PLN APD Jateng DIY melaksanakan pekerjaan perbaikan peralatan 20 kV di Gardu Induk Gejayan.

Advertisement

(Baca juga : LISTRIK PADAM : Sebagian Jogja Mati Listrik karena Tegangan Trafo Gardu Induk Gejayan Hilang)

Terjadi kerusakan pada Gardu Induk Gejayan sehingga menyebabkan padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah di Jogja pada Selasa (17/5/2016) malam hingga Rabu (18/5/2016) siang.

Humas PLN Jogja, Kardiman mengungkapkan sejak Selasa malam, hingga Rabu siang petugasnya masih melakukan perbaikan. “Hal ini dilakukan karena terjadi kerusakan peralatan yang menyebabkan padamnya beberapa wilayah di Jogja,” katanya, Rabu siang.

Advertisement

Menurut dia, sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, PLN APD Jateng DIY senantiasa siap bekerja 24 jam agar listrik kembali menyala.

Supervisor Pemeliharaan Elektromekanik DCC Jogja, Satria menegaskan mereka selalu siap untuk memulihkan kondisi kelistrikan ketika terjadi gangguan kubikel 20 kV.

“Ketika ada gangguan yang menyebabkan pemadaman, jam berapa pun saya dan tim langsung ke lokasi untuk melaksanakan perbaikan, seperti kejadian mati listrik semalam, kami langsung ke lokasi dan melaksanakan perbaikan ” ungkap Satria.

Advertisement

Hal ini di lakukan agar listrik masyarakat bisa menikmati listrik kembali. Seperti diketahui bahwa hilangnya tegangan di trfo GI Gejayan menyebabkan padam di beberapa lokasi di Jogja. Namun PLN selalu berupaya keras agar listrik bisa kembali menyala.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif