Sport
Rabu, 18 Mei 2016 - 13:55 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Liverpool Vs Sevilla: Prediksi Skor dan Line Up Babak Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Sevilla (Youtube)

Liga Europa 2015/2016 menyajikan duel Liverpool kontra Sevilla di partai final.

Solopos.com, BASEL – Liga Europa 2015/2016 telah sampai puncaknya. Liverpool dan Sevilla saling berebut trofi kompetisi tertinggi kedua antarklub Benua Biru tersebut di St Jakob Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Ini adalah kesempatan bagi kedua tim untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, baik Liverpool maupun Sevilla, gagal bersinar di liga domestik. The Reds hanya mampu finis di posisi kedelapan di Premier League, sedangkan Sevilla finis di urutan ketujuh La Liga.

Tak hanya itu, kedua tim juga berbekal performa yang kurang maksimal. Liverpool hanya bisa bermain imbang di dua laga terakhir Liga Premier Inggris. Mereka ditahan imbang Chelsea 1-1 dan kembali meraih skor serupa saat bertandang ke markas West Brom.

Sevilla justru lebih buruk lagi. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir La Liga Spanyol. Mereka berturut-turut dibekuk Espanyol 0-1, Granada 1-4, dan Atheltic Bilbao 1-3. Tapi Sevilla merupakan tim yang cukup berpengalaman di Liga Europa.

Advertisement

Sevilla merupakan juara bertahan Liga Europa dalam dua musim terakhir. Selain itu mereka juga sempat menang dua kali beruntun di musim 2005/2006 dan 2006/2007. Jika menang melawan Liverpool nanti, Sevilla akan menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun.

Meski rekor mentereng di Liga Europa, Sevilla patut waspada. Liverpool merupakan tim dengan juara Liga Europa terbanyak kedua setelah Sevilla dengan tiga gelar. Menariknya tiga gelar Liverpool itu diraih dalam tiga final, alias mereka tak pernah gagal di final sama dengan catatan Sevilla. Tapi khusus di Liga Europa 2015/2016, Liverpool tampil mentereng dengan hanya sekali sepanjang musim.

Di laga ini, Liverpool masih tak bisa diperkuat sejumlah pemain, termasuk Mamadou Sakho yang terkena suspensi akibat terlibat kasus doping. Sementara di kubu Sevilla, Michael Krohn-Dehli menjadi nama yang absen akibat cedera.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan ketat. Bahkan kemungkinan akan terjadi banyak gol di laga ini. Tapi Liverpool yang lebih diunggulkan menang dengan skor 3-2.

Perkiraan susunan pemain Liverpool vs Sevilla:

Liverpool: Mignolet, Moreno, Toure, Lovren, Clyne, Milner, Can, Lallana, Coutinho, Firmino, Sturridge

Sevilla: Soria, Mariano, Rami, Carrico, Escudero, N’Zonzi, Krychowiak, Coke, Banega, Vitolo, Gameiro

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif