Jogja
Rabu, 18 Mei 2016 - 04:20 WIB

LEBARAN 2016 : Kapan THR PNS DIY Dibagikan?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Lebaran 2016 THR untuk PNS DIY dipersiapkan

Harianjogja.com, JOGJA — Pemda DIY sudah menyiapkan anggaran Rp30miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) 6.939 PNS di lingkungan Pemda DIY. Nilai itu pun siap dicairkan meskipun mekanisme pencairannya belum ditentukan.

Advertisement

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY Bambang Wisnu Handoyo mengatakan meski sudah mendapatkan kepastian anggaran untuk THR, waktu pasti kapan tunjangan itu akan dibagikan belum diketahui.

Berdasarkan arahan dari pemerintah pusat, THR diminta dibagikan Juli nanti sehingga bisa digunakan untuk keperluan lebaran. Dia menduga pemberian THR akan diberikan bersamaan atau berdekatan dengan gaji reguler Juli nanti.

Beban Pegawai Tahun Depan Dipersiapkan
Sementara, menghadapi tambahan beban pegawai tahun depan, Pemda juga sudah menyiapkan anggaran untuk gaji pegawai. Kepala Bidang Anggaran Belanja Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY Aris Eko Nugroho mengatakan mereka sudah mengantisipasi tambahan sekitar 6.000 PNS yang berasal dari guru SMA dan SMK tahun depan.

Advertisement

Untuk itu mereka akan mendapatkan tambahan belanja pegawai sebesar Rp414 miliar untuk seluruh tanggunan belanja pegawai. Jumlah itu belum termasuk anggaran operasional untuk mendukung kinerja pegawai.

“Kalau itungan minimalnya untuk operasional sekitar Rp153miliar,” tutup Aris.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif