Entertainment
Rabu, 18 Mei 2016 - 22:00 WIB

KONSER MUSIK : Musikimia Bersenyawa Kamties, Endank Soekamti Bikin Manahan Berjingkrak

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Musikimiadalam konser kolaborasi dengan Endank Soekamti, Rabu (18/5/2016) di GOR Manahan Solo. (Catur Himawan Respatio/JIBI/Solopos)

Konser musik Endank Soekamti di GOR Manahan sukses digelar.

Solopos.com, SOLO — Endank Soekamti berkolaborasi dengan Musikimia–band yang digawangi Fadly mantan vokalis Padi, sukses menggoncang ribuan Kamties — sebutan fans Endank Soekamti, Rabu (18/5/2016) malam.

Advertisement

Keras entakan distorsi musik persembahan Musikimia dan Endank Soekamti mendadak menjadi manis dengan nuansa panorama nusantara di sekeliling panggung.

Vokalis Musikimia, Fadly dalam konser kolaborasi dengan Endank Soekamti, Rabu (18/5/2016) di GOR Manahan Solo. (Catur Himawan Respatio/JIBI/Solopos)

Advertisement

Vokalis Musikimia, Fadly dalam konser kolaborasi dengan Endank Soekamti, Rabu (18/5/2016) di GOR Manahan Solo. (Catur Himawan Respatio/JIBI/Solopos)

Karakter wayang, batik, motif nusantara, Jawa, Tengger, Madura, Dayak Kalimantan hingga Papua tersaji dalam mozaik bersambung pada dua sisi papan proyeksi setinggi 4 meter yang melengkung  di samping kiri dan kanan panggung.

“Selamat malam Solo, ini malam spesial, malam pertama kami bersenyawa dengan sobat kamties!,” seru Fadly dari panggung konser.

Advertisement

“Luar biasa, keren. Ini berbeda dengan konser rock pada umumnya. Visualisasi imajinernya bagus,” ujar Toni Hariadi, 24, salah seorang pengunjung konser.

Sebelumnya, sebelas lagu pembuka dari Endank Soekamti memanaskan suasana dalam Gedung Olah Raga (GOR) Manahan Solo pada Rabu (18/5).

Malam itu, 12 lagu yang dibawakan Musikimia menghadirkan pengalaman konser rock yang unik. Kolaborasi Musikimia-Endank Soekamti di dua lagu terakhir, yakni Sobat dan Dan Bernyanyilah menjadi klimaks acara.

Advertisement

Salah seorang kamties, sebutan fans Endank Soekamti asal Semarang, Muhammad Amar, 17, mengaku tak menyesal datang jauh dari Semarang bersama rombongan Kamties lainnya.

Malam itu, kurang lebih seribuan tiket konser habis terjual. Di luar GOR, hampir seratusan orang fans tetap menikmati acara dari luar. Meski tak dapat menonton, mereka masih dapat mendengar gaung suara dari dalam gedung.

Diakui panitia penyelenggara acara, Robin , Kota Solo sebagai kota ke-14 dari 19 kota yang disambangi Super Music Id Rock Adventure In Collaboration with Musikimia merupakan salah satu kota dengan sambutan fans terbesar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif