Jogja
Rabu, 18 Mei 2016 - 13:55 WIB

KEGIATAN MAHASISWA : Mapala Gapadri STTNAS Bersihkan Selokan Mataram

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mapala Gapadri STTNas sedang membersihkan Selokan Mataram, Minggu (15/5/2016). (foto istimewa)

Kegiatan mahasiswa STTNAS dilakukan dengan membersihkan selokan Mataram

Harianjogja.com, SLEMAN-Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gapadri Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) melakukan bersih selokan Mataram, sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian sungai dan kebersihan air.

Advertisement

Kegiatan yang diberi tema ‘Peduli Selokan Mataram Untuk Aku, Kamu dan Jogja’ ini dilakukan karena Mapala menyadai bahwa, sungai perlu dilindungi dan dijaga agar lestari dan terhindar dari pencemaran. Banyaknya sampah yang mencemari sungai jelas menurunkan kualitas air. Perlu aksi nyata meminimalisir sampah sebagai bagian dari penyelamatan air.

Kepala Bidang Akademik STTNAS Fahril menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai bentuk pendidikan karakter peduli dan cinta lingkungan. Bersih sungai yang diselenggarakan STTNAS bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Serayu Opak (BWSS-O) ini, berlangsung Minggu (15/5/2016) pagi, di Sepanjang Selokan Mataram dari Jalan Magelang sampai Jalan Ringroad Utara dalam rangka HUT 40 Tahun Gapadri Mapala STTNAS.

Mahasiswa Gapadri Mapala STTNAS yang mengikuti kegiatan ini  dibagi beberapa kelompok perahu. Masing-masing diberi kantong pungut sampah yang mengotori sungai seperti plastik.

Advertisement

Sementara itu Kepala BWSSO Tuti Sutiasih mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bisa memotivasi Mahasiswa Gapadri Mapala STTNAS untuk memiliki kepekaan dan kepeduliaan terhadap lingkungan. Bukan hanya belajar teori d
i kelas, namun aksi nyata bersih kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif