Entertainment
Rabu, 18 Mei 2016 - 07:10 WIB

BRITAIN’S GOT TALENT : Profil Ana Aldiana, Mantan Pramugari Bersuara Emas yang Curi Perhatian Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ana dan Fia (Mirror.co.uk)

Britain’s Got Talent dimeriahkan dengan kehadiran peserta berdarah Indonesia Ana dan Fia.

Solopos.com, SOLO — Pasangan duet Ana Aldiana (Ana) dan Luthfia Rizki Almanda (Fia), mencuri perhatian dunia setelah aksi mereka bernyanyi di ajang pencarian bakat Britain’s Got Talent.

Advertisement

Ana dan anaknya Fia, sukses panen standing ovation empat juri Britain’s Got Talent lewat lagu yang mereka bawakan saat audisi, berjudul Tell Him yang dipopulerkan Celine Dion dan Barbara Streisand.

Tak heran, sosok Ana dan Fia menjadi sorotan publik serta menjadi pemberitaan di sejumlah media internasional, seperti Mirror.co.uk, Telegraph, The Sun, dan Metro.

Advertisement

Tak heran, sosok Ana dan Fia menjadi sorotan publik serta menjadi pemberitaan di sejumlah media internasional, seperti Mirror.co.uk, Telegraph, The Sun, dan Metro.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di akun Facebook Cathy Paat, sahabat Ana, ia membocorkan profil ibunda Fia tersebut. Tak ingin kehilangan momen, Cathy mempromosikan Ana dan Fia melalui laman socmed-nya tersebut, agar mendapat dukungan dari segenap masyarakat Tanah Air.

“Penyanyi yang mantan pramugari itu akhirnya lolos dalam acara pencari bakat Britain Got Telant yang akan tayang pada hari Sabtu harap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan untuk Ana Aldina yang berduet dengan putrinya Fia. BGT yg dimotori Simon Cowell memasuki usia 10 tidak sekedar ajang mencari bakat dengan berbagai act di Inggris tetapi acara BGT sudah mendunia dengan banyaknya peserta dari berbagai negara termasuk Ana dari Indonesia yang kini berdomisili di Colchester Essex. Mudah2an Ana dan Fia bisa melaju ke final dan membawa nama Indonesia. Good Luck darling,” tulis Cathy, sambil menyertakan link laman berita tentang Ana dan Fia di portal Antara.

Advertisement

“Saya senang dan bangga bisa tampil dalam acara yang sangat penting ini,” ujar Ana ketika itu.

Pada 2014 itu, anak Ana, Fia masih berusia 16 tahun dan belajar di Alec Hunter Humanities College.

Dunia tarik suara bukan sesuatu yang asing bagi Ana, karena ia telah berkarier sebagai penyanyi di usia lima tahun. Saat di 2014 itu, Ana berupaya tampil sebagai penyanyi di Kerajaan Inggris, di sela-sela waktunya sebagai pramugari di perusahaan penerbangan internasional.

Advertisement

Ana Aldiana, sebelumnya bekerja di perusahaan penerbangan Garuda Indonesia yang pada 2014 membuka jalur penerbangan ke London, nonstop dari Jakarta via Amsterdam.

Ana yang sejak 1995 mulai bekerja sebagai pramugari di Garuda Indonesia akhirnya pindah ke penerbangan asing Air Atlanta Icelandic yang berbasis di berbagai negara. Bila tidak terbang Ana melakukan hobbi menyanyi di berbagai acara.

Pelbagai prestasi di dunia menyanyi pun diraih Ana dan Fia. Ana berhasil meraih juara 1 Braintrees Got Talent pada tahun 2012, sementara sang putri Fia menjadi juara 1 pada tahun 2013. Fia juga sudah tampil menyanyi di hadapan umum sejak usia lima tahun, di Taman Impian Jaya Ancol.

Advertisement

Ana juga tercatat berkompetisi di Hailai Singing Festival, Cipta Pesona Bintang (menang), dan pernah mewakili Indonesia ke acara 3rd Asean Pioneer Karaoke Championship. Ana bahkan pernah tampil secara live di stasiun televisi SBC di Singapore.

Setelah menikah dengan seorang Pilot asal Scotland yang dulu colleague di perusahaan Air Qtlanta Icelandic, Ana pindah ke UK pada Februari 2012, dan mulai menyanyi di daerah Essex seperti di pubs dan hotel, mengisi acara kawinan bersama penyanyi lokal.

Sebelum pindah ke UK, Ana sudah pernah tinggal di Malaysia. Dengan tinggal di UK, ia berkesempatan mengisi acara peringatan HUT RI di luar negeri. Ini merupakan debutnya untuk bisa melangkah menuju panggung hiburan di Inggris. Ana tak hanya mahir bernyanyi lagu-lagu barat, tapi juga dangdut yang menjadi genre musik populer Indonesia.

Saat di audisi Britain’s Got Talent, Ana mengutarakan tujuannya ikut ajang tersebut adalah untuk memulai kehidupan lebih baik bersama sang putri, Fia. Keputusannya membawa Fia ke luar negeri karena pernikahannya sedang bermasalah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif