Teknologi
Rabu, 18 Mei 2016 - 02:00 WIB

APLIKASI LIVE STREAMING : Youtube Kini Bisa Chatting

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Youtube Chat (Slashgear)

Aplikasi live streaming saat ini bisa digunakan untuk chatting.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi live streaming Youtube meluncurkan fitur chatting untuk pengguna. Dengan fitur chatting, pengguna bisa berkomunikasi dengan teman saat mengakses Youtube.

Advertisement

Seperti dilaporkan Slashgear, Selasa (17/5/2016), dengan fitur chatting, pengguna tak perlu repot-repot menggunakan aplikasi lain untuk menyebarkan video kepada teman dan keluarga.

Dengan fitur chatting, pengguna aplikasi live streaming Youtube, tak perlu menggunakan jejaring sosial terpopuler seperti Facebook, Twitter, atau Instagram untuk membagikan video yang menarik kepada teman.

Fitur chatting tersebut hanya bisa digunakan di Youtube mobile. Youtube belum memberikan informasi tentang chatting bisa digunakan di komputer atau tidak. Fitur chatting Youtube bisa dioperasikan secara cepat tanpa harus menunggu balasan.

Advertisement

Google sebagai sang pembesut fitur chatting di aplikasi live streaming Youtube tak memberitahukan secara besar-besaran karena saat ini hanya bisa digunakan untuk beberapa pengguna saja. Google sengaja melakukan uji coba dulu untuk melihat respons pengguna.

Apabila fitur chatting aplikasi live streaming Youtube berhasil, kemungkinan besar akan dirilis secara besar-besaran di perangkat komputer, laptop atau tablet. Saat ini Youtube merupakan aplikasi live streaming terpopuler karena ditonton 40 menit setiap hari.

Pengguna aplikasi live streaming Youtube juga menyasar semua kalangan usia mulai 18 tahun dan bahkan ada yang berusia 49. Kebanyakan pengguna saat ini mengakses Youtube menggunakan smartphone.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif