Soloraya
Selasa, 17 Mei 2016 - 12:30 WIB

MAHASISWA BERPRESTASI : Hebat, Tim Teknik Sipil UNS Raih Juara 1 Lomba Inovasi Rumah Susun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Mahasiswa Teknik Sipil UNS yang bernama Semar Nata Nastari, berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Inovasi Rumah Susun yang diadakan di ITS Surabaya, Sabtu-Minggu (14-15/5/2016). (Istimewa)

Mahasiswa berprestasi dari tim Teknik Sipil UNS raih prestasi membanggakan di Surabaya.

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali menoreh prestasi. Kali ini, Tim Mahasiswa Teknik Sipil UNS berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Inovasi Rumah Susun (Vertical House Innovation) yang digelar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Sabtu-Minggu (14-15/5/2016).

Advertisement

Mereka berhasil menyisihkan finalis dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja, ITS, Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan Universitas Negeri Malang (UNM).


Maket hunian vertikal atau rumah susun di depan Kampus UNS di Jl. Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo, berhasil mengantarkan Tim Mahasiswa Teknik Sipil UNS yang bernama Semar Nata Nastari, meraih Juara 1 dalam Lomba Inovasi Rumah Susun yang diadakan di ITS Surabaya, Sabtu-Minggu (14-15/5/2016).

Dimintai konfirmasi solopos.com melalui ponselnya, Senin (16/5/2016), Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Fakultas Teknik UNS, Eko Pujianto, membenarkan hal itu. Eko menyebutkan, tim mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil tersebut bernama Tim Semar Nata Nastari dengan anggota terdiri atas Hudha Pramudya Murti, Karina Puspa Amalia, Muhammad ‘Ainun Naim, dan Sonny Bhaksono Aji.
“Mereka dibimbing oleh Dr. Senot Sangaji,” terang Eko.

Advertisement

Competition Of Innovation (COI) merupakan salah satu lomba yang diadakan dalam Civil Expo 2016. COI tahun ini mengangkat tema Innovation of Green Vertical Housing with Sustainable Development Concept.

“Tim peserta diminta untuk mendesain sebuah kompleks rumah susun yang mengacu pada konsep pembangunan berkelanjutan [Sustainable Development]. Untuk tim mahasiswa dari Teknik Sipil ini membuat maket dengan konsep lokasi hunian vertikal di depan kampus UNS, kemudian dipresentasikan oleh tim di hadapan tim juri, Sabtu lalu,” terangnya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif