Sport
Selasa, 17 Mei 2016 - 19:25 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Sudah Tundukkan Lawan Berat, Liverpool Optimistis Menang di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simon Mignolet (Liverpool Echo)

Liverpool vs Sevilla tersaji di final Liga Europa 2015/2016.

Solopos.com, LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Simon Mignolet, optimitis bisa menang atas Sevilla di babak final Liga Europa 2015/2016. Hal itu didasari pada kesuksesan Liverpool mengatasi tim-tim tangguh di babak sebelumnya.

Advertisement

Setelah lolos babak fase grup, Liverpool bertemu dengan Augsburg di babak 32 besar. Mereka menyingkirkan wakil Jerman itu dengan agregat 1-0. Masuk ke babak 16 besar, Liverpool pun mendapat tantangan berat. Mereka harus meladeni musuh bebuyutan, Manchester United.

Menghadapi MU, Liverpool menjinakkan Setan Merah dengan skor 2-0 di leg pertama. Kemudian di leg kedua mereka bermain imbang 1-1 yang membuat The Reds lolos dengan agregat 3-1. Tantangan berat lainnya saat Liverpool harus berjumpa Borussia Dortmund di babak perempatfinal. Tapi Liverpool sukses menang dengan agregat 5-4.

Di babak semifinal, Liverpool bersua wakil Spanyol, Villarreal. The Reds pun akhirnya takluk untuk kali pertama sepanjang Liga Europa 2015/2016. Mereka kalah di leg pertama di markas Villarreal dengan skor 1-0. Tapi di leg kedua, tim polesan Jurgen Klopp mampu membalikkan kedudukan dengan kemenangan 3-0.

Advertisement

Melihat catatan impresif itu, Mignolet pun optimistis timnya mampu juara Liga Europa 2015/2016. Laga final melawan Sevilla sendiri akan dilangsungkan di St. Jakob Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB.

“Kami sudah menyingkirkan tiga tim, Manchester United, Dortmund, dan Villarreal yang mungkin akan bermain di Liga Champions musim depan,” kata Mignolet seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/5/2016).

“Jadi itu menunjukkan betapa besarnya kompetisi tahun ini. Kami sudah mendapatkan kesempatan bagus untuk memenangi final dan kami percaya diri bisa memenanginya. Jurgen Klopp telah mendorong kami di setiap laga karena dia tahu betapa pentingnya kompetisi ini dan ini adalah sebuah kompetisi yang menarik untuk dijalani,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif